Warna Rambut nan Cantik

Warna Rambut nan Cantik

188
0
SHARE
Surce: shutterstock

KabarFemale— Memiliki rambut yang indah merupakan harapan hampir semua wanita di dunia ini. Namun, kenyataan terkadang tidaklah sesuai seperti yang diharapkan. Meski, teknologi berkembang maju dan membuat banyak sekali produk-produk kecantikan semakin beragam, bukan berarti sudah seluruh wanita mengerti akan betapa pentingnya merawat dan menjaga kesehatn rambut. Rambut yang kurang dirawat akan menyebabkan banyak masalah. Masalah yang memang dapat dikatakan klasik, tapi dapat menjadi sebuah masalah besar jika tidak dibereskan dengan segera. Contohnya ialah rambut yang berketombe, rambut yang kusam, yang mudah patah, bercabang, kering, dan masih banyak yang lainnya.

Menyoal kesehatan rambut, dewasa ini banyak sekali produk yang diformulasikan untuk menjaga kesehatn rambut. Berbeda dengan zaman dahulu yang lebih menyukai tampilan rambut alami, di zaman sekarang ini justru banyak sekali muda mudi yang mewarnai rambutnya, baik dengan cat rambut semi permanen maupun yang permanen. Tentu, bukan tanpa alasan. Warna rambut yang berganti, seakan memberikan kesan lain pada wajah. Yang akan membuat penggunanya akan tampak lebih muda, fresh, dan cantik. Tapi, semua itu tentunya haruslah disesaikan dengan warna kulit. Jika anda menggunakan warna yang tak sesuai, bukan menjadikan anda cantik, namun justru sebaliknya, anda akan terlihat kusam dan kurang menarik. Contohnya saja, jika anda memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan kebanyakan orang, hindari mewarnai rambut dengan warna pirang, karena akan membuat warna rambut serta kulit sangat kontras. Hasilnya, anda akan terlihat kurang segar dan menimbulkan kesan terlalu berlebihan. Akan lebih baik bila anda menghindari warna-warna dengan warna yang tajam alias terlalu mencolok. Gunakan warna yang lebih kalem, seperti warna ungu kehitaman atau merah kecoklatan.

Sedangkan bagi anda yang memiliki warna kulit sedang atau bisa disebut sawo matang, pun akan lebih baik menghindari warna yang terlalu kontras serta mencolok layaknya warna yang juga mesti dihindari wanita berkulit lebih gelap. Alangkah lebih baik jika anda memilih warna yang hangat layaknya warna tanah atau kayu seperti plum, coklat chesnut atau mahogany, dark brown, dan sejenisnya. Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit kuning langsat anda bisa memilih warna apapun yang anda sukai layaknya bagi anda yang berkulit putih. Namun, sebaiknya gunakan warna-warna yang tidak terlalu terang, akan lebih baik gunakan warna yang sedikit lebih gelap, agar anda tampak menakjubkan. Paduan yang tepat antara warna kulit dan warna rambut akan membuat anda tampil sangat indah.

AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY