Venezuela, Negara yang Sering Menangkan Kontes Kecantikan Dunia

Venezuela, Negara yang Sering Menangkan Kontes Kecantikan Dunia

132
0
SHARE

Venezuela sebuah negara yang berada di ujung utara Amerika Selatan ini terkenal karena prestasinya di bidang kontes kecantikan secara internasional.

Faktanya Venezula telah mencetak sejarah dengan menjuarai tidak hanya satu tetapi empat kontes kecantikan seperti Miss Universe, Miss World, Miss International dan juga Miss Earth. Tercatat Venezuela telah berhasil membawa pulang kemenangan dari tujuh kontes Miss Universe(1979, 1981, 1996, 2008, 2009, 2013) enam Mahkota Miss World(1955,  1981, 1984, 1991, 1995, 2011), tujuh Mahkota Miss International (1985, 1997, 2000, 2003, 2006, 2010, 2015) dan juga dua mahkota Miss Earth (2005,2013).

Dengan jumlah 22 kemenangan Venezuela telah mengukir sejarah dengan memiliki kemenangan terbanyak dibandingkan dengan negara lainnya, Venezuela juga merupakan satu-satunya negara yang memenangkan empat kontes kecantikan internasional tersebut berkali-kali.

Selain itu juga walaupun tidak berhasil membawa pulang mahkota kejuaraan setidaknya peserta dari Venezuela selalu berhasil mendapat posisi yang tinggi di empat kontes tersebut. Dengan prestasi tersebut tentu banyak orang yang heran kenapa Venezuela bisa sering memenangkan kontes kecantikan.

Selain memiliki wajah yang cantik ternyata Venezuela memiliki kursus kecantikan atau sekolah kecantikan yang khusus untuk mendidik dan mempersiapkan calon juara untuk kontes kecantikan tersebut.

Tidak hanya di ibu kota Caracas hampir semua daerah Venezuela memiliki sekolah kecantikan sendiri, Miss Venezuela Academy adalah salah satunya. Setiap tahun sekolah kecantikan ini membuka pendaftaran dan menerima setidaknya ribuan perempuan yang akan diberikan pendidikan dan juga pelatihan untuk mengikuti kontes kecantikan.

Selain itu juga banyak warga negara Venezuela yang mendorong dan memasukan anaknya ke dalam sekolah kecantikan dari usia dini. Usia murid-murid di sekolah kecantikan ini sanga beragam, mulai dari yang termuda berusia 4 tahun sampai 24 tahun.

Karena merupakan sekolah kecantikan tentu setiap murid wajib tampil rapid an menarik, rambut harus selalu dalam keadaan bersih, make up harus terlihat alami dan juga harus memakai sepatu hak tinggi. “Kecantikan merupakan Bahasa kami, karena kami dibesarkan dengan kecantikan semenjak masih kecil” Ucap Andrea Reyes, seorang pengajar di sekolah tersebut.

Murid-murid yang terpilih untuk memasuki kontes tingkat nasional diharuskan mengatur pola makan serta menghabiskan banyak waktu di gym untuk memperoleh dan juga menjaga bentuk tubuh agar selalu ideal, tidak jarang pembentukan dan perapihan gigi bahkan operasi plastic juga dilakukan untuk mendapatkan kemenangan.

Sayangnya keikut sertaan anak dalam sekolah kecantikan tersebut kebanyakan karena paksaan orangtua, karena mereka berpikir bahwa jika sang anak perempuan berhasil memenangkan kontes kecantikan tersebut maka sang anak akan memiliki kehidupan yang lebih terjamin dengan menjadi tokoh masyarakat bahkan selebriti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY