Tips Mudah Menjaga Kebugaran Tubuh

Tips Mudah Menjaga Kebugaran Tubuh

141
0
SHARE
source : republika.co.id

KabarFemale—Bagi anda yang banyak melakukan kegiatan harian tentu haruslah memiliki stamina yang kuat. Badan yang sehat sangatlah berpengaruh pada kualitas atau performa anda nantinya. Tak peduli dengan situasi apapun, panas maupun dingin, anda haruslah tetap bisa menyeimbangkan diri sehingga badan tak mudah lelah dan loyo, apalagi hingga jatuh sakit. Agar dapat mempertahankan kekuatan tubuh diperlukan berbagai macam cara. Salah satunya tentulah dengan jalan menjaga asupan. Jika memang terlalu menyulitkan untuk meringkas apa saja yang diperlukan tubuh, anda bisa menggunakan beberapa tips mudah yang akan kami bagi, hanya untuk anda, pembaca setia RN Female.

Sudah siap? Jika sudah, selamat menyimak!

Biasakanlah diri untuk meminum air putih ketika anda bangun tidur. Bukan hanya kesegaran yang akan anda rasakan pada kerongkongan, namun juga akan membuat anda kembali segar dan lebih cepat pulih dari rasa kantuk. Untuk meminumnya pun tak perlu banyak, segelas kecil air putih di pagi hari selepas bangun tidur dapat pula menghindarkan tubuh dari dehidrasi.

Anda sudah pasti mengenal madu, madu murni sangatlah memberikan manfaat yang luar biasa. Bahkan mad merupakan salah satu makanan yang aman untuk dikonsumsi siapapun. Dengan rajin mengkonsumsi madu, pencernaan anda akan jauh lebih sehat, daya tahan tubuh pun lebih terjaga, belum lagi dengan madu anda bisa menjaga kestabilan gula darah. Karena meski manis, ia berbeda dengan manisnya gula.

Hal lain yang dapat anda lakukan ialah mengkonsumsi teh hijau. Selain rasa dan aromanya yang nikmat, teh hijau juga sangat tinggi akan anti oksidan. Yang mana ia baik bagi tubuh. Bukan hanya akan memberikan efek sangat menakjubkan bagi kulit, anti oksidan akan mampu membuat pertahanan dari serangan radikal bebas yang mengintai dan mengancam anda setiap saat. Dengan rajin mengkonsumsi teh hijau, saat pagi hari, atau saat sore hari, anda akan lebih sehat. Hidup menjadi lebih berkualitas, serta ketika anda menikmat tea time, anda akan lebih rileks. Saraf otot dan pikiran anda akan kembali tenang.

Hal lain yang juga sangat bermanfaat ialah dengan mengkonsumsi ginseng. Bagi orang timur, tentu ginseng bukanlah hal baru dan bahkan khasiatnya pun seakan abadi. Jenis tumbuhan yang mirip dengan jahe ini memang memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain menghangatkan tubuh secara alami, ginseng juga mampu menambah daya tahan tubuh agar tetap dalam kondisi yang fit. Bagi tubuh yang lemah, ginseng akan mengembalikan energi yang telah hilang.

 

 

AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY