Tips mudah mengurangi berat badan!

Tips mudah mengurangi berat badan!

180
0
SHARE
Tips mudah mengurangi berat badan!
source : jualtransferfactor.com

KabarFemale—Apakah anda meraasa berat badan kita meningkat akhir-akhir ini? Bingung cara untuk menurunkannya sedang anda tak menyukai diet? Tenang ada cara yang dapat anda gunakan supaya berat badan anda kembali ideal. Namun sebelum kami memberikan tips-tipsnya, ada baiknya anda membaca aturannya terlebih dahulu.

Aturan yang sebaiknya anda patuhi diantaranya :

  1. Niat yang kuat.
  2. Anda diharapkan mampu untuk konsisten melakukan ini minimal dalam jangka waktu 2 minggu.
  3. Tidak ada kata mengeluh.
  4. Fokus terhadap kesehatan anda.
  5. Yang terakhir, anda harus memotivasi diri dengan kata positive ketika anda mulai mengalami kebosanan atau perasaan ingin berhenti.

Setelah anda yakin mampu untuk mematuhi beberapa peraturan diatas, barulah anda mempersiapkan diri untuk melakukan proses diet sehat yang akan membantu anda menurunkan berat badan secara alami. Nah, penasaran dong apa aja sih caranya? Langsung disimak ya pembaca setia!

Ganti Asupan Beras
Yang pertama, sebaiknya bila anda agak kerepotan dalam menahan hawa nafsu mengkonsumsi nasi putih secara berlebih, ada baiknya menggantinya sementara dengan beras merah. Nasi merah terbukti lebih sehat dan lebih mengenyangkan meski rasanya memang jauh berbeda dengan nasi putih yang mana mengandung kadar gula yang lebih tinggi jika dibanding nasi merah. Maka tak heran bila nasi merah ini tidak sebegitu populer.

Kurangi Garam
Hal lain yang wajib anda catat baik-baik ialah kurangi konsumsi garam, baik garam dapur, penyedap rasa, vetsin. Rasa asin akan membuat anda tergerak semakin memperbanyak asupan. Contoh saja seperti dalam makanan kemasan (snack), keripik kentang, rasa gurih justru membuat anda memiliki keinginan besar untuk terus dan terus mengkonsumsi makanan lain yang sama gurihnya. Hal ini selain tidak sehat akan menaikan resiko obesitas. Hasilnya, penyakit berat bersiap menghampiri anda. Gunakan garam sewajarnya saja sehingga tubuh anda tidak kekurangan yodium dan juga tetap sehat dalam batasan yang normal.

Kurangi gula
Sama hal-nya dengan garam, makanan yang penuh dengan gula memang menjadi favorit banyak orang, baik dewasa hingga anak-anak. Rasa manis tak semanis penyakit yang akan anda alami jika berlebihan dalam penggunaannya. Gula juga didapuk menjadi penyebab utama terjadinya obesitas pada semua umur. Dan ketika anda sudah kecanduan pemanis ini, akan cukup sulit untuk menekannya. Nah, sebelum terlanjur, mulailah untuk mengurangi kudapan penuh gula, dan takaran gula dalam setiap makanan atau minuman yang akan anda buat.
(bersambung)
AFB150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY