Tips Menjaga Kecantikan Saat Puber

Tips Menjaga Kecantikan Saat Puber

152
0
SHARE
Source: shuttestock

KabarFemale—Pernahkah anda mengalami masa yang sulit? Terlebih bila anda masih dalam masa remaja menuju dewasa, yang mana perkembangan tubuh sangat terpengaruh kadar hormon yang belum stabil. Bukan hanya berdampak pada pertumbuhan bdan saja, ia pun menyebabkan pertumbuhan pada sisi psikis. Sayangnya, tidak semua hal berjalan lancar, terkadang justru sesuatu yang diinginkan lebih sulit tercapai. Salah satu masalah yang berlaku ketika anda sedang mengalami masalah pubertas yaitu, timbulnya benjolan halus pada wajah. Jerawat halus tersebut meski berbentuk kecil toh tetap membuat penampilan menjadi kurang menawan. Apalagi bila ditambah dengan masalah minyak di sekitar daerah T atau justru keseluruhan. Belum lagi timbulnya komedo pada hidung. Tentu kesemuanya itu bisa menjadi suatu masalah yang serius bila tidak segera ditangani.

Memang benar ketika masa pubertas, akan terjadi goncangan pada diri, dari segi psikis, mental, maupun tubuh. Jika perubahan pada fisik akan nampak nyata, perubhan psikis dan mental tidak dapat dilihat sekilas, haruslah diamati. Berkembangnya diri saat pubertas akan meningkatkan rasa malu dan keinginan untuk lebih diakui, lebih dilihat, dan segala sesuatu yang memang masuk ke dalam ranah pencarian jati diri, tak terkecuali untuk urusan penampilan.

Pada masa pubertas, banyak anak gadis yang justru sering mencoba aneka kosmetik yang mana sebenarnya tidaklah baik jika digunakan. Faktanya sangat banyak di lapangan, yang mana sebelum menaggunakannya wajah mulus, namun selang beberapa lama timbul masalah. Maka, bagi anda yang sedang dalam pencarian jati diri, janganlah tergoda dengan banyaknya iklan kosmetik yang menggiurkan. Menjadi cantik bukan berarti merusak bukan? Sehingga sangat diperlukan pengetahuan lebih lanjur mengenai kosmetik tersebut. Kini pun telah banyak kosmetik yang diformulasikan khusus untuk gadis muda yang masih dalam tahap pubertas.

Yang tak kalah penting, jika sudah terjadi keluhan mengenai jerawat, segeralah untuk diobati. Lakukan perawatan alami atau jika diperlukan gunakan salep khusus untuk jerawat. Anda bisa membelinya langsung di apotek, tentu berkonsultasilah terlebih dahulu pada apotekernya.Cara yang lebih aman, lakukan masker dengan menggunakan putih telur yang diberikan sedikit perasan jeruk nipis. Jangan gunakan kosmetik terlebih dahulu. Dan yang wajib anda ingat ialah, ketika anda menggunakan suatu produk dan terasa gatal atau panas tak lama setelah menggunakannya, lebih baik hentikan sebelum terjadi reaksi alergi yang tak diinginkan karena justru akan merugikan dan menelan biaya yang tak sedikit. Rawat dan jagalah kulit cantikmu dengan cara yang baik.
AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY