Sekilas Mengenai Shading Wajah

Sekilas Mengenai Shading Wajah

255
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale—Anda tentu pernah mendengar nama Kim Kadarshian bukan? Nama yang sangat familiar dan terkenal menjadi selebritas papan atas serta sosialita di kalangan orang-orang borjuis memang terlihat sangat cantik yang mana ditunjang oleh make up nya yang sangat bagus. Make Up 3 dimensi semakin berkembang pesat berkat teknik yang digunakan oleh make up artis pribadinya, yang melakukan hal tersebut pada wajahnya. Hasilnya? Wajah akan tampak sempurna tanpa memiliki sedikitpun masalah alias kekurangan. Wah, keren banget kan? Kira-kira bisa ngga ya begitu? Jawabannya tentu saja bisa, mau tau caranya? Langsung simak ya selengkapnya!

Pembaca setia, teknik shading pada awalnya memang terkesan sangat sulit, tapi hasilnya akan sangat baik jika diaplikasikan secara tepat. Untuk menghasilkan shading yang baik tentu anda diharapkan memiliki perlengkapan yang tepat pula, pilihlah foundation yang memiliki warna 3 tingkat lebih gelap dari warna asli. Untuk menghasilkan efek tirus pada wajah saat diaplikasikan. Dan memang shading digunakan untuk membuat wajah terlihat proposional. Sebut saja, bagi pemilik wajah bulat, teknik shading akan menghasilkan wajah yang lebih oval. Sedang bagi pemilik wajah lonjong akan memberikan kesan wajah lebih pendek dari aslinya, begitu pula bagi wajah yang berbentuk kotak, pada bagian rahang yang biasanya tampak menonjol akan diperhalus dengan teknik tersebut, dan masih banyak lainnya.

Untuk mengaplikasikan shading, anda bisa menggunakan jari tangan, kuas khusus, ataupun spons. Gunakan cara yang paling membuat anda nyaman. Biasanya aplikasi shading memang disesuaikan dengan bentuk wajah. Namun, pada hakikatnya banyak kesamaan dari setiap wajah. Katakanlah pada bagian tulang pipi. Efek yang akan dihasilkan dari penggunaan shading ialah pipi yang lebih tampak lebih tirus. Pada bagian lain ialah sekitar rahang. Meski anda tidak memiliki jenis rahang yang sangat menonjol, mengaplikasikan shading bada bagian tulang rahang akan membuat wajah terlihat pas. Ditambah dengan penggunaan pada bagian dahi, akan menimbulkan kesan yang proposional nantinya. Seringkali memang digunakan pada orang yang memiliki dahi sangat lebar, tapi penggunaannya dapat dilakukan secara umum, yakni untuk menyempurnakan penampilan. Pada bagian dagu pun diberikan sedikit agar tampak lebih halus, terlebih bagi yang memiliki dagu runcing, akan sangat menyamarkan. Alhasil akan terlihat selaras. Teknik shading bukan hanya dapat digunakan dengan foundation saja karena shading kering (berbentuk bedak) pun dapat membantu anda menyempurnakan make up. Namun, yang perlu diingat, penggunaan shading terbatas pada area tertentu yang ingin disamarkan bukan digunakan secara keseluruhan pada wajah.
AFB150701

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY