Rambut Sehat dan Kulit Cantik ala Wanita India (2)

Rambut Sehat dan Kulit Cantik ala Wanita India (2)

642
0
SHARE
© cinetara

RajaNego—Selain kunyit masih ada banyak bahan yang biasa digunakan wanita India dalam merawat dirinya. Tetap disimak ya pembaca setia!

Daun Kemangi

Bagi anda penggemar pepes tentu familiar dengan daun kemangi yang selalu ada pada lalapan. Daun ini dapat dikonsumsi dan tentunya aman. Ia memiliki nama latin Ocimum Basilicum dan termasuk ke dalam keluarga Lamiaceae. Konon dinamakan Ocimum Basilicum dikarenakan ia mengeluarkan aroma yang sangat khas ketika dicium.

Daun kemangi ini sangatlah baik dalam menjaga kesehatan, perannya pun sangat banyak, salah satunya ialah dalam menjaga para wanita agar tidak mengalami menopouse dini. Ialah Zat Triptofan di dalamnya yang disinyalir mampu untuk menunda dan mencegah wanita yang mengkonsumsinya terkena menopouse dini.

Ia pun baik untuk jantung dan mengatasi keluhan pada organ kewanitaan seoerti keputihan. Nah, pada masyarakat India sendiri, daun kemangi yang kaya anti oksidan ini memiliki nama Tulsi. Bukan hanya sekedar dikonsumsi saja, nyatanya para wanita disana banyak yang menggunakannya sebagai masker.

Mungkin anda tercengang tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya sendiri bukan?
Caranya sangat simple, siapkan daun kemangi yang segar dan telah dicuci. Diamkan hingga mengering baru kemudian haluskan. Bisa dengan cara menumbuknya.

Oh, iya, gunakan daun kemangi yang agak banyak ya, kira-kira cukup untuk pemakaian masker secara sempurna pada wajah anda. Daun yang sudah dihaluskan tersebut anda campur dengan madu. Ratakan. Setelahnya anda bisa mengolesi keseluruhan wajah dengan masker daun kemangi.

Minyak Kelapa

Minyak yang berasal dari kelapa segar ini merupakan salah satu bahan alami yang baik digunakan dalam perawatan kecantikan kulit, seperti spa dan juga facial wajah serta masker. Dikenal dengan sebutan virgin coconut oil, ia dicap sebagai minyak kelapa murni yang memiliki banyak khasiat.

Tanpa warna (bening), harum, dan bebas dari asam lemak, nilai plusnya minyak ini memiliki daya simpan yang cukup panjang (kira-kira 1 tahun). Uniknya, minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai bahan pembersih kosmetik anda. Jika kebetulan anda kehabisan produk pembersih, selain aman ia juga berfungsi sebagai pelembab alami.

Sayangnya, bagi anda yang memiliki jenis kulit bwrminyak, disarankan untuk tidak menggunakannya secara rutin. Cukup sesekali, dengan pertimbangan, agak wajah anda tidak semakin berminyak. Sama halnya seperti di Indonesia, di India minyak kelapa ini digunakan dalam merawat rambut hingga kesehatan kulit kepala. Memang benar, dengan penggunaan minyak tersebut secara teratur anda akan terbebas dari berbagai masalah yang menyerang mahkota anda. (berlanjut)

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY