Percaya Diri dengan Make Up? Bisa!

Percaya Diri dengan Make Up? Bisa!

175
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale—Percaya diri adalah hal yang sangat penting dan dibutuhkan oelh setiap individu. Kepercayaan diri bukan saja berdampak baik untuk psikis dan kondisi mental. Dengan adanya rasa percaya diri, optimisme akan meningkat, dan berdampak pada kesehatan serta kecantikan wajah anda. Buktinya adalah, dengan rasa percaya diri akan menstimulasi otak agar tetap kuat meski masalah menghadang. Tentunya sikap semacam ini tidak dimiliki semua orang namun dapat dipelajari sehingga siapapun dapat menunjukan jati dirinya. Dengan penampilan yang baik, anda bisa meningkatkan rasa percaya diri. Contohnya ialah dengan memadu padankan busana sesuai dengan kondisi. Misalnya untuk di kantor anda bisa menggunakan padu padan blouse dengan blazer modern, ditambah dengan rok selutut. Tak lupa kenakan riasan yang akan menunjung penampilan.

Untuk situasi yang formal akan lebih baik bila anda menggunakan make up ringan namun menunjukan kewibawaan. Tentu, make up hanyalah penunjang. Kepribadian dan pembawaan anda lah yang paling penting alias kunci utama. Kenakan make up dengan foundation mendekati warna asli kulit wajah. Kemudian kunci dengan menggunakan bedak padat terlebih dahulu. Arsirlah alis anda dengan pensil alis. Cara mudahnya ialah mengikuti kontur alami alis. Jangan sampai anda membuat alis terlalu tajam dan diluar garis asli. Karena akan membuat tampilan anda tidak natural, selain membuat wajah terlihat lebih galak. Anda bisa mencoba membuat alis seperti artis korea. Tidak begitu menukik, tapi berhati-hatilah dalam mengarsir agar alis anda tak melenceng sehingga mirip dengan salah satu tokoh anime shinchan. Gunakan warna yang lembut untuk mata, bisa dengan menggunakan dark brown atau warna taupe. Berikan eyeliner serta mascara. Tak lupa blush on warna hangat, seperti peach, atau coral. Anda bisa memoles bibir anda dengan warna merah kecoklatan atau merah maroon atau bata. Namun, disarankan tak menggunakan merah cabai atau merah yang terlalu terang.

Make up selain berfungsi sebagai pelengkap dan penyempurna penampilan anda, ia juga membuat banyak wanita tergila-gila akibat efek yang ditimbulkan, yaitu kepercayaan diri. Setelah kami memberikan tips simpel saat dikantor, anda bisa menggunakan make up yang lebih ringan lagi untuk make up sehari-hari. Caranya, kenakan bb cream atau foundation secara tipis hingga merata. Pada bagian mata gunakan warna coklat sewarna kulit (atau mendekati) baurkan. Tambahkan mascara namun tak perlu menggunakan eyeliner. Sisir alis hingga rapih dengan alat khusus alis, kemudian sikat dengan mascara. Kenakan blush on berwarna pink yang akan memberikan efek merona. Dan sebagai penyempurna, gunakan lipgloss warna senada atau warna lain yang cerah.

AFB150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY