Penyebab dan Tips Mencerahkan Lutut (Bagian 2)

Penyebab dan Tips Mencerahkan Lutut (Bagian 2)

228
0
SHARE
© Pebbleuk

RajaNego—Melanjutkan artikel sebelumnya mengenai penyebab dan tips mencerahkan lutut.
Kenyatannya hampir 70% baik wanita maupun pria memiliki kulit yang tidak merata, di bagian-bagian tertentu kulit cenderung lebih gelap.

Ada banyak yang tidak mempermasalahkan hal ini tapi ada juga yang merasa risih. Lalu yang manakah anda? Bila anda merasa risih, tidak ada salahnya membaca tips untuk perawatan pada bagian yang menghitam. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah maupun agar bagian tersebut tersamarkan:

Penggunaan Batu Apung
Saat anda mandi dan menggunakan sabun yang biasa dipakai, pijatlah terlebih dahulu bagian siku serta lutut anda. Ketika anda selesai, bilas hingga bersih. Setelahnya, barulah batu apung digunakan. Gunakan secara perlahan agar tak melukai kulit anda. Disarankan melakukan hal tersebut dengan gerakan melingkar.

Body Butter
Ketika aanda selesai mandi ada baiknya menggunakan pelembab kulit. Body butter merupakan pilhan yang baik. Memang benar, anda bisa menggunakan body lotion namun body butter akan memberikan kelembaban tubuh yang lebih.

Minyak Zaitun
Jika anda terkendala biaya, tak perlu risau dan galau. Ada banyak cara yang dapat menjadi alternatif bagi anda. Salah satunya ialah minyak zaitun. Bahan alami yang satu ini merupakan favorit banyak wanita, tidak terkecuali bintang papan atas hingga puteri dan ratu.

Scrub Gula
Gula selain bermanfaat dalam memberi efek manis pada masakan ia juga memiliki manfaat lain, yakni sebagai salah satu bahan alami dalam mencerahkan kulit. Mungkin belum banyak dari anda yang mengetahui bahwa gula memiliki kandungan yang mampu membuat kulit menjadi lembab.

Gunakan gula secara langsung pada area yang menghitam dengan cara basahi terlebih dahula bagian yang akan anda scrubing. Anda juga bisa mencampurkannya dengan minyak esensial agar lebih harum dan menyenangkan dalam perawatannya.

Scrub garam
Campurkan garam dengan sedikit air perasan jeruk lemon, anda bisa menambahkan madu jika mau. Campurkan scrub tersebut, kemudian oleskan pada area yang anda inginkan, pijat terlebih dahulu barulah kemudian anda gosok secara perlahan.

Yogurt
Yogurt dapat dijadikan salah satu bahan yang dapat mengatasi keluhan anda. Cukup campurkan yogurt tanpa rasa dengan oatmel yang sudah ditumbuk kasar. Kemudian tambahkan sedikit madu. Anda juga bisa mencampurkan ramuan tersebut dengan krim yang terbuat dari susu murni. Cara penggunaannya juga sama, cukup digunakan pada daerah yang anda inginkan.

Setelah dioles, diamkan beberapa saat, kemudian gosok dengan gerakan melingkar. Lakukan berulanng hingga anda merasakan khasiatnya. Tentu dengan perawatan yang rutin. Nah, itulah beberapa hal yang dapat anda coba untuk mengatasi keluhan lutut yang menghitam atau warna kulit kurang rata. Selamat mencoba!

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY