Merawat Kulit Secara Tradisional

Merawat Kulit Secara Tradisional

204
0
SHARE
Merawat Kulit Secara Tradisional
Source: shutterstock

KabarFemale—Menjaga kulit dengan melakukan perawatan yang tepat merupakan hal yang gampang-gampang susah. Betapa tidak, karena tidak semua cream kulit yang beredar di pasaran akan cocok dengan kulit anda meski dengan embel-embel sesuai jenis kulit. Dengan maraknya dan emakin mudahnya manusia memiliki akses dalam berbelanja tak kenal ruang dan waktu, semakin luas lah produk kosmetik yang ada. Sayangnya, ridak semua produk aman dipakai meski ada label BPOM toh tak menjamin produk tersebut asli. Hati-hati dengan semakin merebaknya produk palsu bahkan hingga produk ternama sekalipun. Mungkin anda menjadi ragu dan bimbang memilih perawatan yang tepat padahal ada salah satu cara perawatan alami yang tentu minim resiko, yaitu perawatan tradisional.

Ingatkah anda bahwa pada zaman dahulu belum ada produk kosmetik seperti saat ini namun nyatanya wanita-wanita dahulu terkenal juga akan keindahan kulitnya. Nah, kira-kira penasaran ngga sih bahan apa saja yang dipakai mereka saat itu? Simak ya artikelnya!

Dulu wanita menggunakan ramuan yang terbuat dari kelapa untuk merawat kulit wajah yang memiliki minyak berlebih. Dengan bahan baku yang mudah ditemukan serta cara pembuatan yang sederhana, kami yakin anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah. Adapun bahan yang digunakan ialah 1 butir kelapa dan air mineral. Pertama kupas dan cuci kelapa hingga bersih kemudian parut. Campurkan parutan kelapa sedikit air hingga menjadi bubur kelapa. Aduk dan oleskan pada wajah anda. Biarkan ramuan tersebut hingga 30 menit lamanya, baru kemudian dapat anda bilas dengan air bersih.

Memelihara kecantikan kulit ternyata tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, dengan air rendaman teh anda bisa mendapatkan muka yang bersih dan lebih halus. Caranya ialah, didihkan air. Kemudian masukan segenggam teh tubruk atau daun teh (diusahakan jangan menggunakan teh celup). Biarkan hingga berubah warna. Dan diamkan hingga pagi. Sebenarnya anda bisa menggunakan uap air rebusan teh tersebut untuk menguapi wajah anda, agar pori wajah lebih mudah terbuka, komedo akan lebih mudah terangkat. Bisa juga sebagai terapi penghilang jerawat lho. Oh iya, ketika pagi hari maka gunakan air rendaman teh semalam untuk membasuh wajah anda. Sebelumnya anda bisa gunakan daun teh-nya untuk membersihkan wajah anda dengan cara digosok-gosokan perlahan. Baru di basuh dengan airnya. Diamkan kira-kira hingga 2 menit lamanya, barulah bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin pagi dan malam hari.

AFB 150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY