Mengatasi Masalah Rambut yang Lepek

Mengatasi Masalah Rambut yang Lepek

164
0
SHARE
source : blogspot.com

KabarFemale—Masalah rambut lepek juga sering dikeluhkan oleh para kaum hawa. Rambut lepek akan terlihat sangat tidak indah dipandang mata, tidak elok, rasa-rasanya seperti rambut yang tidak pernah diurus. Padahal intensitas keramas teratur. Lalu apa yang masih kurang?

Ngomong-ngomong soal rambut lepek, akan selalu berkaitan dengan rambut yang berminyak. Rambut yang sangat berminyak selain akan lepek ia pun beresiko terkena ketombe dan penyakit rambut lainnya. Coba anda bayangkan sudah rambut lepek tercampur keringat dan kotoran yang tidak sengaja mendarat pada rambut dan kulit kepala, apa yang terjadi?? Tingkat kepercayaan diri anda pasti akan menurun drastis. Jadi apa yang harus anda lakukan? Temukan jawabannya pada artikel kali ini ya pembaca setia! Selamat menyimak.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kondisi rambut yang demikian. Cara pertama ialah sediakan minyak untuk mengolesi kulit kepala hingga ujung rambut. Bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa minyak almond, atau minyak cem-ceman. Minyak tersebut anda panaskan diatas api yang paling kecil beberapa saat. Setelah hangat anda bisa menggunakannya untuk melapisi kulit kepala dan helaian rambut anda dari akar hingga ke ujung pangkal. Biarkan 1 jam lamanya agar meresap sempurna. Jangan lupa sesekali rileksasi dengan pijatan yang enteng.

Cara selanjutnya, ialah merubah sampo anda. Untuk sementara waktu jangan gunakan sampo dewasa, sebaliknya gunakanlah sampo khusus anak bayi. Anda tentu ingat, sampo anak bayi dibuat secara khusus agar tak mengiritasi kulit kepalanya yang masih rentan? Dan tentu aman digunakan? Nah, maka anda gunakanlah sampo bayi agar rambut anda dapat kembali normal. Setelah dirasa rambut anda sudah sehat tanpa penyakit, anda bisa mengganti kembali dengan sampo dewasa yang paling tepat.

Cara ketiga, hindari penggunaan serum, gel rambut, dan juga kondisioner. Meski mereka bermanfaat namun tidak akan berdampak baik pada kondisi rambut yang berminyak lebih. Lain cerita bila semua produk tersebut digunakan pada jenis rambut normal, akan memberikan efek yang sangat bagus.

Cara lain yang dapat anda lakukan ialah, kurangi kebiasaan menyisir rambut terlalu sering. Banyak menyisir rambut mengakibatkan produksi minyak alami meningkat akibat terjadinya dorongan yang kuat. Yang terakhir jangan lupa untuk mengganti kebiasaan menggosok rambut dengan cara menepuk-nepuk handuk pada rambut yang masih basah. Dengan beberapa hal tersebut diatas diharapkan mampu membuat kondisi rambut anda sehat kembali.

AFB 150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY