Mengatasi keringat yang tak sedap

Mengatasi keringat yang tak sedap

176
0
SHARE

KabarFemale—Setiap manusia pada dasarnya memang akan berkeringat secara alamiah, baik ketika ia sedang berdiam diri (meski keringat sangat samar namun hakikatnya manusia tetap mengeluarkan cairan tersebut, disamping cairan lain layaknya air seni) maupun dalam keadaan sedang melakukan kegiatan ringan hingga berat, atau sedang berada di luar ruangan dengan suhu yang sangat terik. Berkeringat merupakan hal yang wajar, lumrah, bersifat alamiah, dan bukan merupakan sesuatu hal yang aneh. Namun, ketika anda berkeringat dan mengeluarkan bau yang sangat menyengat, alias bau tidak sedap, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Yuk, simak penuturan selengkapnya hanya di RN Female.

Berat badan yang ideal tidak akan mengeluarkan keringat berlebih di saat santai, beda jika anda sedang melakukan kegiatan yang menguras energi, tentu berkeringat lebih suatu kewajaran. Lain halnya jika ternyata anda memiliki berat badan lebih dari timbangan ideal, karena anda akan lebih aktif dalam berkeringat meskipun sedang bersantai. Dikarenakan panas tubuh yang membakar

Ada beberapa hal remeh yang membuat keringat anda yang tadinya normal menjadi berbau menyengat. Salah satunya ialah faktor kebersihan yang kurang dijaga. Tak menampik bahwa kebersihan merupakan sesuatu hal yang sangat penting, anda sangat disarankan untuk mandi minimal sehari 2 kali. Jika sedang banyak kegiatan dan mengeluarkan keringat ekstra, bisa anda tambahkan menjadi 3 kali dalam satu hari. Usahakan untuk mandi dengan menggunakan sabun anti bakteri. Selain menyegarkan, akan membuat tubuh anda bebas dari kuman yang masih bersarang pada kulit meski anda telah mandi sekalipun. Hal lainnya, gunakan handuk pada saat badan dalam keadaan masih basah dan lembab, jangan gunakan pakaian sebelum tubuh anda benar-benar kering. Biasakan untuk mengganti pakaian lebih sering di saat cuaca kurang bersahabat, matahari bersinar terlalu terik sehingga menyebabkan baju anda mudah basah karena keringat. Gunakan pula bahan yang lembut serta menyerap keringat dengan baik.

Disamping faktor kebersihan, faktor lainnya yang patut untuk diperhatikan ialah makanan. Hindari sebisa mungkin makanan maupun minuman yang beraroma menyengat. Seperti pete, jengkol, durian, dan makanan lain. Karena secara tidak langsung makanan turut berperan dalam menjadikan keringat anda berbau lebih tajam bahkan sangat terasa sekali pada area daerah lipatan ketiak sampai pada keadaan yang sangat ekstrem, menggunakan deodorant pun tak membantu menyamarkan bau badan tersebut. Maka, cara yang terbaik selalu perhatikan diri anda, kebersihan pangkal dari kesehatan dan keindahan, bukan begitu?

AFB150701

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY