Kulit Berminyak? Siapa Takut!

    141
    0
    SHARE
    Kulit Berminyak? Siapa Takut!
    Source image: google

    Produksi sebum berlebih pada wajah menyebabkan kulit wajah terlihat mengkilap dan berminyak. Jenis kulit berminyak ini dapat memicu tumbuhnya komedi dan jerawat di wajah. Kulit yang beminyak menyebabkan pori-pori membesar, sehingga kotoran dan polusi yang terbawa udara masuk keantara celah pori-pori tersebut. Solusi untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak tersebut adalah melakukan perawatan kulit wajah untuk mengatasi minyak di wajah tersebut. Namun kulit berminyak mengurangi penuaan dini yang mungkin terjadi di wajah.

    1. Rajinlah membersihkan wajah anda. Menggunakan pembersih wajah yang dikhususkan untuk jenis wajah yang berminyak secara teratur 2 hingga 3 kali setiap harinya. Memberihkan wajah dengan pembersih serta menggunakan sabun wajah untuk kulit berminyak membantu mengontrol produksi minyak dan munculnya jerawat di wajah.

    2. Scrub wajah. Secara rutin melakukan scrub pada wajah. Hal ini untuk menghilangkan kulit mati yang ada di wajah, sekaligus membersihkan wajah dari kotoran yang menempel. Pilihlah scrub yang mengandung kaolin dan bentonite, yang mampu menyerap produksi minyak yang berlebih. Atau buatlah sendiri masker wajah dari bahan alami. Yaitu hancurkan pepaya yang telah matang, tambahkan perasan lemon kedalamnya, lalu campur hingga merata. Oleskan pada wajah dengan sedikit melakukan pijatan ringan disekitar wajah anda. Biarkan 15 hingga 20 menit dan bilas dengan air dingin. Atau anda juga dapat mengambil beberapa potong apel dan hancurkan kemudian tambahkan dengan 2 sendok makan madu. Campurkan hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan di wajah antara 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Masker ini akan membantu mengontrol minyak, dan mengencangkan pori-pori kulit.

    3. Gunakan toner yang bebas alkohol. Gunakan toner setiap harinya untuk mengatur produksi sebum pada kulit.

    4. Selalu gunakan pelembab setiap waktu. Terutama ketika anda akan pergi beraktivitas di luar ruangan. Anda akan menemukan banyak pelembab yang khusus ditujukan untuk kulit berminyak. Pilihlah satu yang cocok untuk kulit anda. Pelembab tersebut akan membantu anda menjaga kelembapan alami wajah.. gunakan pelembab yang memiliki bahan dasar air bukan berbahan dasar minyak.

    5. Jangan melupakan tabir surya anda. Lindungi kulit wajah anda dengan tabir surya untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

    6. Menjaga pola makan. Konsumsi air putih yang cukup, dapat membantu anda menghilangkan racun yang masuk kedalam tubuh. Serta mengkonsumsi buah dan sayur segar setiap harinya membantu anda menjaga kelembapan alami kulit.hal ini dapat membantu tubuh anda memproduksi minyak yang berlebih di kulit.

    7. Gunakan make up untuk kulit berminyak. Karena minyak yang diproduksi kulit anda akan dengan cepat menghilangkan make up yang ada diwajah anda. Pilihlah produk make up yang sesuai untuk kulit berminyak.
    Memiliki kulit berminyak memiliki banyak tantangan yang harus anda lewati. Salah satunya dengan menjaga kebersihan kulit wajah anda dari paparan debu dan kotoran. Hidup bersih sebagai salah satu faktor yang perlu diperhatikan untuk anda. Disamping beberapa point yang telah dijelaskan diatas.

    AFB141008

    Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY