Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihilangkan (1)

Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihilangkan (1)

286
0
SHARE
Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihilangkan
source : pulsatv.com

KabarFemale—Untuk mengatur pola hidup sehat memang tidaklah mudah namun bukan berarti anda tak bisa. Jangan sampai baru satu kali anda mencobanya dan dirasa sangat berat makan anda menyerah. Berputus asa hanya akan membuat anda tidak tahan banting dengan segala sesuatu yang mengharuskan pengorbanan. Memang segala sesuatu yang baik harus anda dapatkan dengan berusaha dan yang akan lebih berat lagi dari mendapatkan ialah menjaga. Nah, kami akan memberikan gambaran beberapa hal yang sering dilakukakan secara sadar maupun tidak mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh anda. Semoga dengan adanya artikel ini, anda menjadi lebih bersemangat lagi dalam meraih kehidupan yang sehat. Sudah siapKita mulai!

 
Sarapan Pagi yang Kacau.
Anda sering melewatkan jadwal sarapan pagi walaupun hanya sekedar segelas susu? Ah, bila iya itu buruk. Melewatkan sarapan akan membuat kerja otak anda menurun yang hasilnya akan membuat anda kesulitan konsentrasi. Tubuh yang membutuhkan asupan energi untuk beraktifitas tidak mendapatkannya karena anda tidak mengkonsumsi apapun, tentu yang demikian akan membuat anda loyo, mudah lelah, dan ngantuk. Kabar buruknya anda akan terkena penyakit maag. Yang harus anda benahi mulai dari saat ini adalah membiasakan diri untuk sarapan walaupun hanya sedikit. Bila anda bersikeras karena tidak memiliki cukup waktu alias mepet, maka ubahlah jadwal anda supaya bangun lebih awal 30 menit dari biasanya. Dengan sarapan, tubuh anda akan segar dan proses metabolisme lancar dan normal. Ditambah lagi anda tidak akan menjadi lapar dan gelap mata yang menimbulkan konsumsi cemilan meningkat drastis. Kondisi seperti itulah yang justru semakin memperburuk, bisa jadi selain bertambah berat badan, anda akan mengalami masalah pada pencernaan.

 
Kunyah Makanan
Ada yang menarik dari cara orang makan, ada yang menyukai langsung dilahap tanpa dikunyah, dikunyah hanya beberapa kali saja, dan ada yang sampai berkali-kali. Menurut penelitian apabila anda mengunyah makanan hingga 30 kali dalam satu suapan, akan berdampak baik dalam proses penurunan berat badan. Jangan salah meski ini baik bagi wanita yang melakukan diet, juga baik untuk anda yang sangat mengharapkan kesehatan. Konon mengunyah makanan hingga 30 kali akan mampu membunuh parasit yang bisa jadi ada dalam makanan yang disantap semisal makanan laut. Tentu saja tidak seperti ulat pada sayuran, parasit ini berukuran sangat kecil sehingga agak sulit untuk dilihat dengan mata telanjang. Maka berhati-hatilah. Yang lain adalah, dengan mengunyah makanan hingga cukup halus anda akan membantu kerja pencernaan. (bersambung)

 

AFB150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY