Hati-Hati Makanan ini Bisa Menimbulkan Jerawat Lho!

Hati-Hati Makanan ini Bisa Menimbulkan Jerawat Lho!

135
0
SHARE
Hati-Hati Makanan ini Bisa Menimbulkan Jerawat Lho!
Source: Shutterstock

KabarFemale—Tahukah anda bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh kita bisa jadi menimbulkan masalah pada kulit. Seperti alergi dan masalah besar bagi wanita yakni, jerawat. Uniknya, manusia justru lebih mudah memunculkan jerawat (secara sadar atau tidak) dibanding dengan proses untuk menyembuhkannya. Nah, kira-kira ada yang tertarik ngga nih buat tahu apa saja sih yang kira-kira bisa menimbulkan jerawat? Tentunya dari asupan makanan ya. Dengan mengetahui makanan apa saja yang kiranya lebih mudah memunculkan jerawat tentu anda akan lebih bijak lagi namun bukan berarti benar-benar berhenti mengkonsumsi, cukuplah mengurangi agar anda tidak terlalu tersiksa. Bisa jadi makanan yang ada diantara daftar panjang penyebab jerawat adalah salah satu makanan favorit anda. Baik, langsung saja, inilah beberapa diantara makanan yang akan menimbulkan jerawat.

Garam
Pernah anda mendengar mengenai garam yang ternyata tidak baik dikonsumsi berlebihan? Yaitu melewati batas takaran yang disarankan per harinya? Mungkin memang ada benarnya para peneliti berkata bahwa terlalu banyak garam di dalam tubuh kita akan menyulitkan ia untuk menyerap air. Ini dapat membuat badan mengalami radang, perubahan rona kulit, sampai timbulnya bercak di sekitara tubuh dan wajah. Jika dibiarkan berlarut akan mendatangkan masalah kesehatan yang lebih berbahaya. Maka yang terbaik untuk mencegah terjadinya jerawat akibat kulit meradang ialah melakukan pembatasan penggunaan garam.

Kacang
Meski kacang sangat baik dan memiliki manfaat yang menutrisi tubuh toh ia tak lepas dari perdebatan mengenai salah satu makanan yang ditenggarai menimbulkan jerawat. Sebenarnya yang terjadi ialah bukan kacang itu sendiri melainkan minyak yang ada di dalamnya;ah yang membuat kulit berjerawat. Terlebih bagi orang dengan tipikal wajah berminyak dan sensitif.

Telur
Wah kok bisa? Yang benar saja? Barangkali itulah reaksi anda jika mengetahui telur ada dalam daftar makanan penyebab jerawat. Padahal sejatinya anda tau bahwa telur sangat baik dikonsumsi, berprotein tinggi dan membantu mencerdaskan otak. Tapi nyatanya kuning telur memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi sehingga dapat menimbulkan masalah pada wajah anda bila dikonsumsi secara berlebihan atau terlalu sering. Bila dikonsumsi melebihi batasan yang disarankan yakni 2 telur dalam satu waktu bisa membuat lemak-lemak akan menumpuk.

Seafood
Khususnya adalah kerang, makanan yang sangat nikmat ini selain bermanfaat nyatanya juga dapat menimbulkan efek negative. Bila terlalu sering dikonsumsi, bisa mengakibatkan jaringan kulit eajah menjadi rusak. Maka tak heran bila anda akan mengalami berbagai jenis keluhan pada wajah anda. Sebaiknya janganlah anda terlalu sering, mungkin bisa dengan mengurangi menjadi sebulan sekali. Demi kesehatan dan keccantikan wajah anda tak ada salahnya untuk berkorban sedikit bukan?

AFB150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY