Buah Bisa Buat Maskeran Lho Ladies! (Bagian 2)

Buah Bisa Buat Maskeran Lho Ladies! (Bagian 2)

142
0
SHARE
© natural-homeremedies-for-life

KabarFemale— Masih ingatkah anda dengan artikel yang pernah kami publish sebeleumnya mengenai masker buah? Pada kesempatan kali ini kami akan melanjutkannya. Sudah tidak sabar bukan pembaca setia? Langsung aja ya disimak!

Masker Pepaya

Dengan nama latin Carica Papaya, buah ini sangat lezat dinikmati bahkan dalam kondisi belum matang sekalipun. Biasanya digunakan sebagai bahan manisan pepaya yang memang sangat enak dinikmati saat masih dingin. Selain itu buah yang belum matang juga kerap kali dimasak untuk sayuran.

Daunnya pun juga bisa lho dikonsumsi sebagai lalapan atau sayur daun pepaya. Dengan banyaknya manfaat yang diperoleh, nyatanya pepaya juga sangat baik dalam merawat kulit. Ini dibuktikan dengan banyaknya kosmetika yang diklaim dibuat dengan menggunakan pepaya. Contohnya, krim pepaya, sabun pepaya, hingga body lotion atau body butter.

Manfaat utama dari buah yang berasal dari sekitar Amerika Selatan ini ialah membatu tubuh dalam mempercepat proses regenerasi kulit (peremajaan) dan mencegah terjadinya penuaan dini. Ngomong-ngomong, pepaya juga dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah lho. Ini dikarenakan pepaya membantu pengelupasan kulit sehingga wajah akan tampak lebih segar dan cerah alami.

Buah ini sangat mudah dicari di pasaran dengan harga yang ramah kantong. Sedap juga dijadikan salah satu buah dalam rujak. Oh, iya, kandungan vitamin A di dalamnya baik sekali bagi kesehatan mata anda. Lainnya, secara tidak langsung ketika anda mengkonsumsi pepaya, pencernaan anda akan lebih sehat dan teratur dalam mengeluarkan kotoran alami (BAB).

Bila anda masih khawatir dan ragu menggunakan produk yang beredar di pasaran, ada baiknya anda membuat sendiri masker pepaya untuk wajah anda. Memang akan lebih rumit namun anda akan lebih aman dari bahaya alergi zat kimia.

Inilah cara pembuatan masker pepaya:

Sediakan pepaya yang masih segar dan telah matang. Kemudian hancurkan dengan menggunakan blender atau food processor tanpa ditambahkan dengan air. Setelah lembut barulah anda campurkan dengan madu alami. Campur hingga merata dan oleskan pada bagian wajah serta leher anda.

Masker pepaya ini juga sangat baik bagi anda yang memiliki jenis wajah berminyak serta berjerawat. Dan bagi anda yang berkulit kering, penggunaan masker secara teratur akan melembabkan wajah secara alami dan menghaluskan juga tentunya. Poin plusnya bila wajah anda terkena bintik hitam, ia akan cepat memudar lho. Masker ini baik digunakan secara berkala per dua minggu sekali.

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY