Bermasalah Sama Rambut? Temukan Solusinya disini!

Bermasalah Sama Rambut? Temukan Solusinya disini!

155
0
SHARE
Bermasalah Sama Rambut? Temukan Solusinya disini!
Source: live.viva.co.id

KabarFemale—Rambut sebagai mahkota wanita tentu akan dijaga kesehatannya sebaik mungkin. Ini terlihat dari antusisme para kaum hawa yang berjejal di deretan salon untuk merawat rambutnya. Sayangnya tidak semua wanita menyadari betapa pentingnya merawat rambut. Ada diantara mereka yang justru cuek karena merasa tak begitu penting. Padahal, rambut yang dirawat dengan yang tidak itu sangat terlihat kontras lho. Dan soal penyakitnya rambut, siapa saja bisa kena bahkan mereka yang rajin melakukan perawatan. Nah lho, yang rajin saja bisa kena apalagi yang tidak sama sekali??
Kami akan memberikan gambaran mengenai penyakit rambut yang sering menghinggapi kaum wanita. Beberapa diantaranya adalah:

Rambut Kering
Faktor utamanya ialah kurangnya minyak alami pada kulit dan lapisan kulit kepala. Penyebabnya tak lain dan tak bukan akibat penggunaan bahan kimia yang merusak kelembaban alami. Penggunaan pewarna rambut, pengrlurusan, pengeritingan, dan berbagai penyebab lainnya. Disarankan agar anda memberikan bantuan berupa minyak pada kulit kepa;a, bisa menggunakan minyak zaitun, minyak cem-ceman, sampai minyak klentik agar kulit kepala dan helaian rambut menjadi lebih lembab. Rambut kering ini juga menyebabkan sebagian besar masalah tambut lainnya, salah satunya ialah kerontokan.

Rambut Rontok
Kerontokan rambut memang tak lepas dari seorang wanita pun karena setiap hari ada helai rambut yang jatuh namun anda harus berhati-hati bila rontoknya rambut melebihi batasan normal apalagi sampai membuat kebotakan. Penyebab dari kerontokan ini ditimbulkan dari kotornya kulit kepala (jarang keramas), sering menggunakan hair dryer, catok, dan curly rambut. Bukan hanya itu saja, anda yang gemar mengecat rambut secara berkala, hati-hati ya rambut akan lebih mudah rapuh dan rontok. Stres juga menjadi penyebab lain rambut rontok dan disarankan bagi anda yang berambut panjang bila mengikat rambut jangan terlalu kencang ya, agar rambut tetap dapat bernafas dengan baik. Penggunaan sisir yang bergigi jarang sangat disarankan untuk menjaga rambut dari kerontokan jangka panjang.

Rambut Ketombean
Bayangkan ketika anda sedang dalam acara penting, ketombe pada rambut anda terlihat atau malah terjadut di atas baju pada pundak anda. Tentu akan sangat memalukan. Nah, untuk menghindari hal tersebut nada disarankan untuk lebih selektif memilih sampo dan kondisioner. Sampo yang tidak cocok akan menyebabkan pengelupasam kulit secara berlebihan. Hasil dari pengelupasan kulit inilah yang sering disebut dengan ketombe. Selain sampo, anda juga harus lebih hati-hati dalam memilih kondisioner, jangan sampai produk yang anda pakai justru menimbun zat kimia. Ini akan membuat kesehatan rambut anda dalam kondisi gawat.
AFB150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY