Berhijab? Tetep Tampil Cantik Kok!

Berhijab? Tetep Tampil Cantik Kok!

394
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale—Banyak yang beranggapan bahwa mengenakan hijab memiliki banyak sekali halangan, akan membuat ribet baik dalam pekerjaan maupun sehari-hari, padahal tidaklah demikian. Hijab sendiri merupakan ciri khas alias identitas seorang muslimah. Meski memang masih banyak yang melakukan diskriminasi bagi wanita yang berhijab. Padahal seharusnya hijab bukan menjadi kendala, toh setiap pemeluk agama berhak untuk menjalani kehiduoan pribadi serta spiritualnya masing-masing bukan? Namun, bagi anda wanita yang berhijab tak perlu khawatir, karena tidak ada pembeda bagi anda yang ingin tampil cantik layaknya wanita lain.

Meski memang, ada beberapa batasan yang tidak diperbolehkan, seperti make up berlebihan yang terlalu menonjolkan kecantikan anda. Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa tips cantik, yang mudah sekali anda aplikasikan dalam keseharian anda, baik untuk beraktifitas saat kuliah, bekerja, atau bahkan disaat menjadi ibu rumah tangga, bukankah harus selalu tampil cantik dan menarik di hadapan pasangan anda? Jika anda sudah siap, yuk, langsung saja ikuti pembahasan lengkapnya hanya di RN Female!

Baca juga artikel  Berlibur ke Pantai bersama Ipanema Indonesia

Langkah pertama ialah membersihkan wajah dari sisa kotoran atau minyak yang masih melekat di wajah. Gunakan facial foam di akhir, agar wajah tampak segar. Selepas wajah anda dilap dengan handuk dan telah menjadi kering sempurna, berikan kulit serum terlebih dahulu.

Apabila anda tak memiliki serum khusus wajah, anda bisa mengoleskan moisturizer atau pelembab. Fungsinya selain memberikan kelembaban alami, ia juga akan menjada kulit dari dampak produk make up yang akan anda kenakan nanti. Lalu anda bisa memilih antara BB cream atau foundation, keduanya memiliki fungsi yang sama meski memang tingkat kepekatan dan daya tahannya berbeda. Jika sudah diaplikasikan secara sempurna, yang perlu anda lakukan selanjutnya ialah menggunakan bedak. Bedak disini akan menyempurnakan tampilan anda.

Pada bagian alis arsir secara normal mengikuti arah tumbuhnya rambut. Jika alis kurang tebal, anda bisa memberikannya arsiran ringan. Hindari mengenakan pensil alis warna hitam pekat karena akan menimbulkan kesan lebih tegas atau keras pada wajah. Namun, jika anda justru menyukainya tak masalah.

Beralih pada bagian mata, disini anda dapat bermain sesuka hati dalam mengkombinasikan warna. Kami sarankan bagi pemula cukup menggunakan 2 warna saja. Misalkan warna hijau digabungkan dengan warna biru bila dibaurkan akan membentuk warna yang cantik. Pun dengan warna kuning dengan hijau, dan warna-warna lainnya. Untuk tampil harian anda cukup mengenakan salah satu antara eyeliner atau mascara. Kemudian berikan sedikit perona wajah dan oleskan bibir anda dengan penggunaan lipbalm plus lippgloss.

Baca juga Sepatu vans wanita yang cocok untuk Hijabers

AFB150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY