Anggur? Nikmat dan Menyehatkan!

Anggur? Nikmat dan Menyehatkan!

147
0
SHARE
Anggur? Nikmat dan Menyehatkan!
© findhomeremedy

KabarFemale—Buah anggur memiliki rasa yang nikmat, buahnya berwarna merah keunguan dan hijau. Buah anggur ini tumbuh pada daerah datarang rendah. Uniknya, anggur justru akan tumbuh dengan sangat baik ketika intensitas cahaya matahari tinggi seperti dalam musim kemarau.

Memang buah anggur tidak terlalu membutuhkan banyak air dalam pertumbuhannya, ia justru akan terganggu bila disiram dengan berlebih. Buah yang memiliki nama latin Vitis Vinivera ini konon sudah sejak dahulu dibudidayakan. Kurang lebih sekitar 3000 hingga 4000 tahun sebelum masehi.

Dahulu buah anggur dapat diperoleh di sekitaran Timur Tengah. Lama kelamaan berkembang dan tersebar hingga mendunia. Pengolahan anggur untuk dijadikan sebagai minuman baru diketemukan kurang lebih 2000 hingga 2500 tahun sebelum masehi. Hal ini ditemukan oleh bangsa Mesir yang memang termasuk dalam negara Timur Tengah dan setelahnya penyebarannya menyebar luas hingga hari ini. Lalu apa saja sih manfaat anggur itu?

Penyembuh Migrain

Jika anda sering mengalami penyakit sakit kepala sebelah atau yang lebih dikenal dengan migrain. Minumlah jus anggur setiap hari tapi tanpa diberi air, anda dapat menambahkan gula batu yang sudah dihaluskan ataupun madu bila dirasa juga asli kurang nikmat. Nutrisi didalamnya akan mencegah anda terkena migrain. Anda pun akan terbebas dari sakit kepala.

Susah BAB

Bila buang air besar tak lancar (sembelit) tentu akan membuat perut anda terasa tak nyaman. Solusinya yang mudah agar BAB anda lancar ialah dengan memakan buah anggur. Kandungan asam organik yang ada didalamnya ditambah dengan bula alami serta selulosa, akan membantu anda melancarkan BAB. Karena diketahui kandungan tersebut adalah bahan alami pencahar.

Menyehatkan Pencernaan

Anda sering mengalami masalah pada perut? Baik itu sakit perut biasa hingga gangguan pencernaan? Anda bisa mengonsumsi buah anggur setiap hari agar pencernaan anda sehat. Sangat mudah bukan pembaca setia? Cobain yuk!

Memperlambat Proses Penuaan

Percayakah anda bahwa buah anggur kaya akan anti oksidan? Baik benih hingga kulitnya? Seperti yang diketahui anti oksidan sangatlah bermanfaat dalam proses penuaan dini. Banyak wanita yang sangat takut wajahnya lebih cepat berkeriput dan buah anggur inilah salah satu penawaran alami yang baik dalam mempercepat proses regenerasi sel-sel pada tubuh dan kulit.

Pencegah Kanker dan Jantung

Gaya hidup yang kurang sehat akan menyebabkan anda lebih rentan terkena penyakit seperti jantung dan juga kanker. Kandungan anti inflamsinya amat berpengaruh dalam mencegah tumbuhnya sel kanker. Jantung anda pun akan sehat bila anda rajin mengkonsumsi buah anggur. Hidup sehat itu simple kan ladies?

 

AFB150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY