Aneka Makanan Sehat Bagi Wanita Hamil

Aneka Makanan Sehat Bagi Wanita Hamil

166
0
SHARE
source : pondokibu.com

KabarFemale—Apakah anda seorang wanita yang akan segera menyandang status ibu? Jika iya, maka selamat. Tentu anda bahagia bukan? Namun jangan sampai kebahagiaan tersebut membuat anda lalai dalam menjaga kesehatan ya! Kesehatan itu sangat penting bukan hanya untuk diri anda tapi juga calon bayi anda. Maka dari itu anda harus lebih pintar dan bijak dalam memilih aneka makanan yang kiranya baik dan tetap mencukupi kandungan nutrisi hariannya. Ada beberapa makanan yang bisa dibilang menjadi menu wajib bagi para wanita hamil. Mau tau apa saja? Langsung disimak ya artikelnya, khusus untuk anda!

Konon, sudah bukan menjadi hal yang rahasia lagi bila masa-masa kehamilan pertama itu sangatlah rentan, terlebih bagi anda yang memang baru pertama kali mengalami kehamilan. Tentu akan banyak sekali aturan ibu itu baik dari orang tua, sanak saudara, bidan ataupun dokter kandungan yang sering anda datangi untuk berkonsultasi. Terlepas dari banyaknya aturan yang mengekang anda toh semua itu demi menjaga kesehatan ibu dan bayi, bukan begitu?

Dari hal-hal yang patut anda perhatikan tentunya ialah soal asupan makanan. Makanan yang baik bukan hanya menyehatkan namun menutrisi setiap bagian tubuh anda, utamanya sang jabang bayi, agar proses pertumbuhan dalam perut anda berlangsung sempurna tanpa kurang suatu apapun nantinya. Dari banyaknya jenis makanan, kami hanya akan memberikan beberapa saran yang sebaiknya anda cermati sehingga dapat menjadi suatu yang bermanfaat.

Telur, kaya akan protein dan juga zat kolin serta ia juga mengandung banyak omega 3, kesemuanya itu sangatlah dibutuhkan oleh tubuh anda dan juga akan sangat baik dalam proses tumbuh kembang otak calon bayi anda. Sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi sebutir telur setiap hari, bisa telur ayam kampung, ataupun telur ayam negeri yang organik. Sangat disarankan untuk menghindari telur ayam negeri yang biasa, bisa jadi ada zat kimia yang akan menganggu kesehatan anda dan janin. Agar tak bosan mengkonsumsi telur, variasikan dengan mencampur makanan sehat lainnya ya!

Sayuran hijau, sudah tentu baik bagi tubuh anda, asupan yang memang sangat diperlukan bagi tubuh, tapi tahukah anda bahwa bayam berperan penting dalam proses pembentukan saraf tubuh pada calon bayi anda? Bayam, memiliki kandungan asam folat yang sangat kaya disamping juga kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang, selainnya itu zat besi yang terkadung di dalamnya akan membantu anda dari kekurangan darah sehingga tubuh dan rahim anda terjamin dari masalah serius. (bersambung)

AFB150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY