5 Makanan Sehat Untuk Menjaga Kecantikan Anda

5 Makanan Sehat Untuk Menjaga Kecantikan Anda

123
0
SHARE
5 Makanan Sehat Untuk Menjaga Kecantikan Anda

Kecantikan merupakan hal yang diidamkan oleh semua wanita, banyak yang rela melakukan hal apapun untuk bisa terlihat cantik seperti daftar ke sekolah kecantikan, menggunakan make up, bahkan sampai melakukan operasi plastik.

Nyatanya selain melakukan hal-hal diatas anda bisa tampil cantik juga dengan cara-cara alami seperti rajin berolahraga, minum air putih, istirahat cukup dan yang paling penting mengkonsumsi makanan-makanan yang baik untuk tubuh.

Sebagai salah satu hal yang wajib dan rutin dilakukan makanan tentu sangat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan anda, ada pepatah yang mengatakan “you are what you eat” yang berarti anda adalah apa yang anda konsumsi.

Untuk menjawab keingintahuan anda berikut akan dirangkumkan beberapa makanan yang memiliki pengaruh baik untuk kesehatan dan kecantikan anda.

  1. Biji-bijian

Asupan makanan yang pertama adalah biji-bijian, hampir seluruh makanan yang berasal dari biji-bijian sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan anda. Biji-bijian bisa mengatasi kulit yang meradang dan rusak.

Jika anda merupakan orang yang sering menggunakan dan berganti-ganti skin care untuk mendapatkan kondisi kulit yang anda inginkan dan ingin mencegah penuaan dini anda bisa langsung mengkonsumsi kedelai yang kaya akan isoflavone yang bisa membuat anda mendapatkan kulit yang kencang dan sehat, cukup konsumsi dua makanan yang mengandung kedelai seperti tempe atau tahu untuk mengurangi garis-garis halus pada wajah.

  1. Sayuran

Sayuran tentu merupakan bahan makanan alami yang pastinya mampu memberikan pengaruh baik bagi kesehatan dan kecantikan tubuh, sayuran seperti bayam dan brokoli memiliki manfaat yang penting karena memiliki nutrisi alami di dalamnya serta memiliki kandungan vitamin A yang dapat membantu kulit untuk beregenerasi dan menyingkirkan kulit yang mati.

Selain itu wortel juga ternyata mampu menahan dampak buruk dari sinar matahari karena mengandung karotenoid yang berkerja untuk mengurangi sensitivitas kulit terhadap cahaya.

  1. Buah

Tidak lengkap jika kita tidak memasukan buah setelah menuliskan sayuran diatas, karena buah terutama yang mengandung vitamin C dapat membantu kulit menjadi halus dan kencang, buah seperti jeruk akan membantu kulit wajah menjadi lebih kencang dan menghindari timbulnya kerutan, serta mampu menetralkan radikal bebas.

  1. Ikan dan daging

Manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi ikan yang mengandung asam lemak adalah dapat meminimalisir kulit wajah yang kering atau bahkan peradangan yang bisa terjadi di wajah.

Selain itu juga ikan kembung mampu membuat kulit warna merata dengan kandungan vitamin B12 yang dimiliki oleh ikan kembung.

Tidak hanya ikan ternyata daging merah merupakan makanan yang memiliki kandungan zinc terbesar yang mampu mengurangi jerawat, tetapi anda tetap harus membatasi jumlah yang anda konsumsi.

Cukup jadikan daging merah sebagai makanan sampingan dan tambahkan denga kacang merah untuk mencegah kebanyakan asupan Zinc.

  1. Yogurt

Selain enak sebagai makanan ringan, yogurt sangat dianjurkan karena kaya akan bakteri baik yang membantu kerja organ pencernaan, selain dikonsumsi yogurt juga bisa dijadikan masker wajah untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam disekitar mata.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY