Totok Wajah Bisa Dilakukan Sendiri Lho!

Totok Wajah Bisa Dilakukan Sendiri Lho!

217
0
SHARE
Totok Wajah Bisa Dilakukan Sendiri Lho!
Source : jazminspa.com

Pada artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai manfaat totok wajah. Totok wajah memang sebaiknya sering dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal namun bagi Anda yang merasa keberatan mengenai biaya yang harus dikeluarkan tak sedikit maka tak perlu khawatir sebab kali ini kami akan menjabarkan cara untuk melakukan totok sendiri. Namun perlu diingat bahwa ada banyak yang perlu Anda perhatikan baik-baik sebelum melakukan kegiatan ini sendiri.

Hal yang paling utama ialah selalu gunakan jari tengah dan manis dalam melakukan pemijatan pada kulit wajah Anda dan setiap kali Anda akan beralih menuju bagian lain pada wajah Anda jangan sampai jari Anda lepas, harus tetap menempel pada kulit wajah. Ingat, saat melakukan pemijatan pastikan tekanan yang Anda gunakan merupakan tekanan ringan pada otot wajah, jangan sampai Anda justru menekan tulang.

Daerah pemijatan dibagi atas 4 wilayah di antaranya bagian dahi atas, bagian dahi tengah, bagian atas mata (pelipis), bagian bawah mata, pipi, serta dagu.

Mulailah menekan ringan pada dahi atas yang dimulai dari arah tumbuhnya rambut secara perlahan dengan menekan 3 titik hingga setelahnya barulah bergeser pemijatan sedikit kebagian tengah dahi, keluar menuju arah pelipis. Lakukan secara berulang sampai Anda menyelesaikan tekanan pada 4 titik wajah pada bagian dahi atas.

Selanjutnya beralih pada pemijatan di sekitar daerah atas mata. Beri tekanan ringan pada cekungan mata hingga kearah pangkal hidung tepat di atas pangkal alis mata, beri penekanan dan tahan hingga beberapa saat barulah bergeser pada puncak alis mata, lakukan penekanan serta penahanan pada titik tersebut beberapa saat.

Lakukan hal yang sama dengan cara yang sama pada bagian ujung alis mata setelah selesai maka lakukakn gerakan memutar serong 45 derajat yang diukur dari ujung alis mata ke arah atas pada cekungan pelipis atas. Beri penekanan dan penahanan beberapa saat kemudian lepas. Pada bagian bawah mata pergunakan tekanan pada daerah sekitar tulang bawah mata yang dekat dengan batang hidung, geserlah jari tangan Anda sedikit ke arah bawah pada bagian ujung mata hingga Anda menemukan cekungan pada daerah pelipis. Berilah penekanan pada daerah tersebut, tahan beberapa saat, kemudian lepaskan.

Lakukan penekanan dan penahanan yang sama pada bagian pipi yang dimulai dari bagian cuping hidung hingga lekukan pada bagian cuping telinga yang kemudian dilanjutkan pada bagian dagu yang dimulai pada bagian tengah dagu hingga bergeser pada ujung bibir kemudian lesung pipi hingga bagian batas pipi dengan telinga. Penekanan yang ringan serta penahanan yang pas akan membuat wajah Anda lebih rilkes. Apakah Anda tertarik mencobanya?

AFB141101

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.