Tips Tampil Mempesona Saat Menghadiri Pernikahan

Tips Tampil Mempesona Saat Menghadiri Pernikahan

207
0
SHARE
Source : shutterstock.com

Ladies, pernahkah kalian merasa kurang percaya diri saat harus datang menghadiri acara pernikahan teman maupun saudara? Banyak hal yang menghiasi kepala kita tentunya. Harus mengenakan baju seperti apa, tatanan rambut bagaimana, dan rias seperti apa? Artikel kali ini akan memberikan kalian tips mudah untuk tampil mempesona saat menghadiri acara pernikahan, siapa tau buat kalian yang masih sigle bertemu pangeran pujaan hati. Yuk, simak artikelnya.

Sesuaikan dengan waktu acara serta tema
Nah, sebelumnya kita harus tahu nih ladies kapan acara tersebut dilakukan. Kalau acara diadakan pada pagi atau siang hari, maka kita gunakan saja padu padan yang soft. Sedangkan pada malam hari kita bisa tampil sedikit lebih berani. Jangan lupa temanya apa, kalau temanya tradisional maka sebaiknya kita mengenakan kebaya atau batik. Sedangkan kalau temanya pesta kebun dan sejenisnya, usahakan mengenakan gaun. Nah, kalau tidak ada tema, bagaimana? Gunakan pakaian semi formal, ladies. Supaya tidak terkesan terlalu formal dan terlalu santai. Oke?

Setelah semua itu jelas maka langkah selanjutnya kita harus menyesuaikan jenis tatanan rambut dan rias wajah. Bilamana kita mendaptkan tema tradisional maka kita bisa menggunakan make up minimalis dengan sanggul modern atau hijab. Lain lagi bila kita kedapatan tema party, kita bisa sedikit lebih santai dengan tatanan model curly atau sanggul modern khusus pesta.

Jangan lupa untuk membersihkan wajah kita, setelah bersih gunakan moisturizer diamkan beberapa saat hingga meresap. Oleskan foundation pada wajah kita, bila perlu gunakan concealer sebelumnya bila kulit kita sedikit bermasalah, semisal memiliki kantung mata yang hitam atau flek dan bekas jerawat yang tidak dapat tercover dengan foundation. Ingat ya ladies, oleskan secara merata. Untuk acara pagi dan siang hari usahakan memulas 2 kali dikarenakan kita akan lebih cepat berkeringat terlebih bila itu berada di luar ruangan. Sedangkan malam hari cukup satu kali saja. Tapi ingat ya ladies, usahakan jangan terlalu medok. Setelah itu patenkan riasan dengan bedak tabur terlebih dahulu.

Untuk mata, kalian bisa menggunakan eyeshadow matte ataupun shimmer. Sekedar saran, bila malam hari gunakan eyeshadow dengan tambahan glitter pada bagian dalam mata ya ladies, ulas eyeliner pada mata kita supaya lebih hidup dan tentu saja kalian bisa mengenakan bulu mata yang sesuai namun bila kalian kurang nyaman cukup gunakan mascara. Jangan lupa untuk membentuk alis mata sesuai dengan bentuk wajah. Sapukan blush on serta ulaskan lipstik pada bibir kita. Viola, menjadi cantik itu mudah kan ladies?

AFB141005

 

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY