Tips Saat Membeli Pakaian Bekas Pakai

Tips Saat Membeli Pakaian Bekas Pakai

206
0
SHARE
© twimg

RajaNego—Anda pernah berbelanja pakaian bekas? Saat anda masuk ke dalam toko pakaian bekas, yang menjadi perhatian paling utama adalah terlalu banyak barang yang terkadang asal diatur. Gantungan baju banyak terisi baju dengan berbagai macam bentuk dan warna, rak sepatu yang penuh, dan lainnya. Saat berbelanja pakaian bekas, ada baiknya anda mengetahui tips-tips nya agar anda mendapatkan pakaian sesuai keinginan.

1. Sabar dan Kuat

Saat anda berbelanja pakaian bekas, membutuhkan waktu lebih kurang dua jam atau lebih. Berbeda dengan barang baru di toko biasa, pakaian atau sepatu di toko bekas sangat beragam dan hanya tersedia satu-satunya. Terlebih jika anda mencari suatu barang yang spesifik yang tentunya membutuhkan waktu lebih lama. Jadi berbelanja pakaian bekas pakai sangat tidak disarankan bagi anda yang pembosan atau tidak punya stamina lebih.

2. Coba Pakaian di Tempat

Suatu barang di toko bekas tidak mempunyai ukuran atau warna yang berbeda. Jika anda menemukan sebuah jaket atau rok yang cantik namun terasa sempit saat dicoba, artinya barang itu bukan untuk anda. Jangan percaya dengan label ukuran pada barang tersebut. Patut diingat bahwa barang pada toko bekas pastinya sudah regang akibat pemakai sebelumnya. Kebanyakan toko bekas tidak mempunyai ruang ganti, jadi berpakaian lah senyamannya namun anda tetap bisa mencoba pakaian tanpa perlu ke ruang ganti.

3. Buka Mata, Buka Pikiran

Peraturan penting saat berbelanja pakaian bekas adalah “buka mata dan pikiran”. Anda tidak tau apa yang anda dapat jika anda tidak mencarinya dengan sungguh-sungguh. Agar tidak terjadi salah kostum nantinya, gunakan pakaian yang biasa anda pakai agar mudah mencari barang yang cocok dipadankan dengan baju anda. Namun, jika anda tidak menemukan yang anda cari jangan khawatir sebab bisa jadi anda menemukan barang yang lebih bagus.

4. Beli yang Anda Suka

Jangan membeli suatu barang sebagai hadiah untuk diri anda karena perjuangan mencari barang yang anda inginkan meskipun anda tidak menyukainya. Hal ini bisa membuat barang yang anda beli berakhir di bawah lemari, tak tersentuh, atau anda donasikan kembali ke toko bekas. Pastikan anda tahu apa yang anda cari agar tidak kebingungan atau menghabiskan banyak uang.

5. Teliti

Tidak seperti toko biasa, tidak ada jaminan penggantian barang yang rusak dari toko bekas. Jadi telitilah sebelum membeli. Pastikan tidak ada bolong, noda, atau berbau agar anda tidak menyesal. Jika anda bisa menjahit, sedikit robek tentu tidak masalah.

 

AFF150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY