Tips Perawatan Hijab Agar Tahan Lama

Tips Perawatan Hijab Agar Tahan Lama

340
0
SHARE
(c) Bigcommerce

RajaNego—Sudah berapa banyak koleksi hijab anda? Biasanya dari sekian banyak hijab yang anda miliki, pasti ada beberapa yang jarang digunakan. Meskipun jarang dipakai, hijab tersebut tetap perlu dirawat sama dengan hijab lainnya. Dengan perawatan yang baik dapat mencegah munculnya jamur atau warna menjadi pudar. Lalu, bagaimanakah cara merawat hijab tersebut? Berikut akan kami ulas mengenai cara merawat hijab sesuai bahan.


1. Hijab Paris

Hijab ini berbahan dasar tipis sehingga ringan dan nyaman untuk dikenakan. Untuk perawatan hijab paris ini, anda cukup mencucinya dengan tangan menggunakan air sabun agar tidak merusak serat-serat di hijab tersebut. Cucilah dengan lembut lalu jemur di tempat yang rindang yang tidak langsung terkena matahari. Saat akan disetrika usahakan agar suhu setrika tidak terlalu panas.


2. Hijab Sifon

Berbahan dasar sifon yang ringan dan halus, perawatan lebih harus diberikan pada hijab satu ini. Usahakan untuk segera mencuci hijab anda bila sudah digunakan selama seharian. Cucilah dengan lembut menggunakan tangan dan air sabun. Jangan sampai cara mencuci anda justru merubah bentuk dan warna hijab. Bila inging disetrika, lapisi hijab ini dengan kain di atasnya agar tidak langsung terkena panas.


3. Hijab Kaos / Rayon

Bahannya cukup tebal dan elastis. Namun, akibat sering ditarik bisa menghilangkan keelastisan hijab ini. Untuk perawatannya, pisahkan hijab ini saat mencuci agar warnanya tidak melunturi pakaian lain. Cuci menggunakan tangan dan deterjen lalu keringkan. Untuk menyetrikanya anda bisa menggunakan suhu sedang.

4. Hijab Payet

Hijab ini mungkin bisa jadi sulit untuk dirawat karena taburan payetnya. Hindari mencuci menggunakan mesin cuci agar payet tidak lepas dari hijab. Anda bisa menggunakan larutan dari air dan sampo. Jangan biarkan hijab ini direndam terlalu lama dan pada saat memeras hindari bagian yang berpayet agar tatanannya tidak rusak. Saat mengeringkan hanya butuh di angin-anginkan agar bentuk dan model payet tetap terjaga.

5. Hijab Viscose

Hijab yang berbahan dasar lembut dan licin ini nyaman digunakan karena terasa dingin di kulit. Sama dengan hijab lainnya, cucilah dengan menggunakan tangan dan jangan direndam terlalu lama agar tidak cepat rusak. Jemur di tempat rindang dan setrikalah menggunakan suhu yang rendah. Saat menggunakan hijab ini, disarankan untuk tidak terlalu banyak menggunakan jarum, peniti, atau bros karena lubang dari tusukan benda-benda di atas dapat berbekas.

 

AFF150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY