Tips Padu-Padan Warna Busana Kerja.

Tips Padu-Padan Warna Busana Kerja.

1245
0
SHARE
Tips Padu-Padan Warna Busana Kerja.
Source image: google

“You are what you wear” begitulah kata William Thourbly dalam bukunya You Are What You Wear: The Key To Business Success. Pastinya kita juga sering, kan mendengar quotes tersebut? Ada banyak cara untuk mengetahui kepribadian seseorang, salah satunya adalah melalui pakaian yang dikenakannya. Nah, agar tidak salah mempresentasikan siapa dirimu di hadapan rekan kerja di kantor yang baru, Intip beberapa arti kosmetik dan busana berikut ini.

1. Rambut
Rambut sangat berpengaruh pada tampilan karakter seseorang sehingga menata rambut juga membutuhkan perhatian dan pengetahuan agar terlihat serasi dengan pekerjaan. Misalnya bila bekerja sebagai wartawan, dibutuhkan seseorang yang gesit dan cekatan, model rambut yang cocok adalah rambut cepol atau rambut ponytail (kucir kuda) agar terlihat fresh dan simpel. Berbeda dengan sesorang yang bekerja sebagai sekretaris yang 80% pekerjaan berada di dalam ruangan ber-AC, maka model rambut yang cocok adalah rambut panjang model layer. Rambut panjang yang tergerai akan menampilkan karakter feminim dan manis.

2. Hijab
Pemilihan warna hijab juga berpengaruh untuk memberikan kesan berbeda bagi rekan baru kita. Hijab turunan warna biru memberikan kesan bahwa kita adalah orang yang hangat dan jujur. Hijab turunan warna abu-abu memberikan kesan bahwa kita adalah orang yang apa adanya sehingga tidak perlu berpura-pura di hadapannya.

3. Lipstik
Sama dengan hijab, Lipstik adalah hal yang pertama kali menarik perhatian mata apalagi bila kita memakai lipstik berwarna merah yang memberikan kesan berani dan menyukai tantangan. Lipstik berwarna orange menggambarkan seseorang yang supel dan mudah berteman sedangkan lipstik berwarna nude bisa diartikan sebagai seseorang yang tertutup tapi merupakan pendengar yang baik.

4. Atasan
Pemilihan atasan berwarna coklat memberikan kesan bahwa kita adalah orang yang simpel dan menyukai tempat kerja baru kita sedangkan atasan berwarna pink memberikan kesan bahwa kita adalah orang yang ingin disayangi dan ingin mempunyai banyak teman. Bagi pekerja kreatif, pemilihan warna kuning bisa menjadi pilihan tepat untuk menggambarkan bahwa kita seseorang yang menyukai hal baru dan berpikir out of the box.

5. Celana atau rok
Bawahan yang simpel seperti pencil skirt memberikan kesan kita adalah orang yang bisa di andalkan dan A-line skirt bisa menjadi jembatan untuk mengatakan, “Ayo kita mulai bekerja”. Celana pallazo juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatakan bahwa kita adalah seorang partner yang baik dan bisa menjadi teman yang gila sedangkan memakai jeans saat bekerja bisa menjadi pilihan asalkan kita bekerja di tempat yang memang tidak menuntut untuk selalu terlihat formal.

6. Sepatu
Memilih sepatu sangat penting karena akan berpengaruh pada kinerja kita saat bekerja. Bila kita memakai sepatu yang tidak nyaman malah akan menyusahkan ketika bergerak. Sepatu favorit saat bekerja adalah pantofel. Namun, ada beberapa pilihan model sepatu selain pantofel agar tetap terlihat formal namun selalu stylish, misalnya high heels, wedges, flat shoes, hingga boots.

AFF141002

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY