Tips Menghilangkan Kerutan Pada Wajah Secara Alami

Tips Menghilangkan Kerutan Pada Wajah Secara Alami

209
0
SHARE
Source image: google

Kulit keriput merupakan salah satu hal yang paling ditakuti para wanita. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut, selain bertambahnya umur, polusi udara, sengatan matahari, faktor keturunan dan penggunaan kosmetik juga mempengaruhi kesehatan kulit.
Nah, bagi Anda yang ingin menyamarkan kulit keriput ada solusi alami untuk mengatasinya.

Cuci Wajah Sewajarnya
Sebaiknya jangan sering mencuci wajah untuk menghindari kulit kering akibat kehilangan kelembaban alami sehingga wajah akan mengeluarkan minyak alami yang berfungsi untuk mengenyalkan tekstur kulit.

Konsumsi Buah dan Sayur
Perbanyak mengkonsumsi buah blewah, peach, serta brokoli yang memang dikenal sebagai buah dan sayuran kaya akan antioksidan untuk memperlambat proses penuaan dini.

Olah Raga
Jangan lupakan olah raga, selain sehat untuk tubuh, olah raga juga akan membuat aliran darah lancar. Biasakan untuk menyisihkan waktu melakukan senam wajah setiap harinya sehingga wajah terasa lebih lentur.

Masker Semangka
Kulit semangka berkhasiat untuk menyamarkan keriput pada kulit wajah, caranya kulit bagian terdalam dikeruk kemudian blender atau ditumbuk hampir halus. Campurkan dengan setetes lemon dan sesendok madu, oleskan secara merata, dan tunggu hingga mengering.

Tidur Terlentang
Biasakan untuk tidur terlentang supaya wajah aman dari tekanan bagian tubuh lainnya ketika tertidur. Saat terbangun wajah Anda akan tampak lebih fresh dibanding ketika Anda tidur menyamping.

Rutin Mengkonsumsi Segelas Susu
Susu selain kaya akan nutrisi juga ternyata baik untuk kesehatan kulit yakni menjaga kulit tampak cerah alami. Namun, tidak perlu khawatir bagi anda yang tidak menyukai susu sapi atau kambing, anda dapat menggantinya dengan susu kedelai yang sama-sama memiliki khasiat untuk membuat kulit cantik berseri dan kenyal.

Perbanyak Minum Air Putih
Slogan minumlah 8 gelas air putih per hari tampaknya memang tepat, air putih sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh atau dikenal dengan istilah detoksifikasi alami. Wajah akan terlihat lebih cerah, bersinar, dan terlihat lebih segar.

Gaya Hidup Sehat
Mulailah gaya hidup sehat, tinggalkan makanan cepat saji, rokok, dan alkohol. Tidurlah 8 jam sehari untuk menjaga kebugaran tubuh serta kesegaran wajah. Berhentilah untuk bergonta-ganti kosmetik karena kandungan bahan kimianya bisa jadi akan memperburuk kesehatan kulit wajah anda. Pakailah satu produk yang memang sudah terjamin kecocokannya dengan kulit Anda atau jikalau Anda ragu, maka beralihlah ke cara-cara alami yang terjamin keamanannya. Baca Juga Tips menjaga kecantikan alami

AFB141001

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY