Tips Menghadapi Pasangan Pendiam

    218
    0
    SHARE
    source : nyata.co.id

    KabarFemale– Manusia lahir dan terbentuk dengan karakter berbeda. Ada suka banyak berbicara, ada yang pendiam. Menghadapi orang yang suka bicara mungkin lebih mudah dibandingkan orang pendiam. Karena obrolan telah dimulai begitu saja ketika kita berhadapan orang yang suka bicara. Obrolan pun seakan tidak pernah kering atau kehabisan ide.

    Namun bagaimana dengan orang yang pendiam? Apalagi kalau ternyata kita memiliki pasangan yang pendiam. Dalam menghadapi orang pendiam, di samping kita harus bersabar, kita pun harus ekstra hati-hati. Karena orang pendiam biasanya banyak berpikir. Jika salah bicara, bisa-bisa kita termakan oleh omongan kita sendiri. Jika pasangan kita pendiam, hadapilah dengan cara berikut ini:

    1. Kita memang lebih sering harus membuka obrolan. Jika kita memiliki pasangan yang ekstra pendiam, kita memang dipaksa untuk sering memulai pembicaraan terlebih dahulu. Jika tidak maka kebersamaan menjadi hening. Kebersamaan yang seharusnya hangat dibiarkan mendingin begitu saja. Padahal kebersamaan bersama pasangan harus dibuat berkualitas. Tentu segalanya dimulai dengan komunikasi yang tepat. Dan bersama pasangan yang pendiam, kita lah yang harus memulai obrolan.
    2. Jangan terlalu banyak bicara. Meski kita dituntut untuk lebih aktif berbicara, kita juga tidak dianjurkan terlalu banyak berbicara. Terlalu banyak bicara hanya akan menimbulkan kesal ill feel pada hati pasangan. Orang pendiam memang lebih menyukai keheningan dibanding suasana ramai yang tidak jelas tujuannya. Terlalu banyak bicara hanya menimbulkan kesan cerewet tentang diri kita di mata pasangan yang pendiam.
    3. Ketika dia berbicara, hargai dengan baik. Kita dianugerahi satu mulut dan dua telinga. Artinya, seharusnya kita bisa mendengar jauh lebih baik dibandingkan dengan berbicara. Ketika pasangan kita berbicara walau pun sedikit, hargai itu dengan baik. Kalau perlu, jadikan ucapannya sebagai bahan umpan balik. Maksudnya dijadikan sebagai bahan untuk melanjutkan obrolan. Dengan begitu, pasangan merasa dihargai dan ingin berbicara lebih banyak. Kebersamaan pun menjadi lebih hidup jika kita pandai memanfaatkan pembicaraan pasangan.
    4. Bercanda lah agar dia mau berbicara lebih banyak. Orang yang humoris memang lebih menarik dari pada orang yang tidak memiliki selera humor. Buktinya, orang humoris lebih banyak orang yang suka. Bersama pasangan, manfaatkan pula humor untuk menghidupkan suasana. Misalnya ketika suasana menjadi sangat hening, kita bisa mengajak pasangan bermain tebak-tebakan. Atau minta lah dia untuk menceritakan satu kejadian lucu yang menimpa diri atau temannya.

     

    AFR150401

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY