Tips Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

Tips Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

134
0
SHARE
KabarFemale
Source : shutterstock.com

Mempunyai rambut tipis memang bukanlah hal yang disukai oleh banyak wanita. Rambut tipis membuat rambut mudah terlihat lepek terutama bagi mereka yang mudah berkeringat. Rambut tipis juga membuat penataan rambut menjadi terbatas. Banyak wanita yang berharap memiliki rambut tebal dan lembut sehingga terlihat lebih menarik. Bagi anda yang berambut tipis, mungkin anda pernah mencoba beberapa produk rambut yang diklaim dapat menebalkan rambut secara cepat namun tanpa hasil. Daripada menggunakan produk rambut yang mengandung bahan kimia, lebih baik gunakan bahan alami yang tidak berefek samping apapun selain menebalkan dan menyehatkan rambut anda.

Perawatan dari Dalam

Untuk menebalkan rambut secara alami, anda dapat memulai dari dalam tubuh anda. Apa yang anda konsumsi, itulah yang akan diserap oleh rambut anda. Oleh karena itu, perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, dan protein. Sumber nutrisi seperti telur dan daging sebagai sumber protein untuk menguatkan rambut anda. Sayuran berdaun hijau juga bagus untuk menutrisi rambut serta membantu menyehatkan rambut dari dalam. Gantilah cemilan anda dengan buah-buahan segar untuk mendapatkan nutrisi terbaik. Selain itu, perbanyak konsumsi air putih serta cobalah mulai memasukkan teh hijau ke dalam menu sehari-hari anda. Teh hijau tidak hanya bagus untuk rambut, namun juga untuk kondisi kesehatan tubuh anda.

Perawatan dari Luar

Meskipun anda sudah mendapatkan nutrisi yang cukup dari menu sehari-hari, namun perawatan dari luar juga dapat membantu menebalkan rambut anda dengan lebih cepat. Banyak bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan dibandingkan harus merogoh kocek untuk perawatan di salon. Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang terkenal untuk menebalkan rambut. Bahan ini pun mudah ditemukan di mana saja. Selain itu, anda bisa menggunakan kemiri yang dibuat menjadi minyak kemiri yang berfungsi menebalkan sekaligus menghitamkan rambut anda. Santan kelapa juga dapat berfungsi sebagai bahan alami untuk menebalkan rambut anda. Cukup oleskan santan mulai dari akar sampai ujung rambut dan diamkan selama 30 menit serta keramas seperti biasa, rambut anda akan terasa lebih lembut. Atau anda bisa mengoleskan madu, tunggu selama 10-15 menit, bilas, dan anda bisa langsung merasakan hasilnya.

Selain melakukan perawatan tersebut, ada baiknya anda mengurangi hal-hal yang bisa menyebabkan kerontokan rambut yang merupakan salah satu penyebab penipisan rambut. Pilihlah shampo yang sesuai dengan kulit kepala anda. Biarkan rambut mengering secara alami atau gunakan baju berbahan dasar kaus untuk mengeringkannya. Selain itu, lakukan perawatan di atas secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

AFB141006

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY