Tips Memilih Soft Lens

Tips Memilih Soft Lens

247
0
SHARE
Tips Memilih Soft Lens
Source image

Ada pepatah yang mengatakan mata adalah jendela hati. Banyak perempuan yang melakukan apapun untuk menjaga kesehatan dan keindahan bagian mata. Di zaman modern ini, mulai bermunculan banyak produsen spesialis mata yang menawarkan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang berani tampil berbeda dari diri yang biasanya. Salah satunya adalah produk soft lens yang beragam.

Beberapa orang yang menggunakan soft lens sebagai pengganti kacamata biasanya memilih soft lens berwarna bening dan tidak mencolok. Ada juga orang yang masih memiliki penglihatan normal menggunakan contact lens berwarna sebagai penyempurna eye make-up mereka demi memiliki penampilan yang lebih menarik. Untuk orang-orang yang menggunakan soft lens sebagai pengganti kacamata dan berani tampil berbeda, telah disediakan berbagai pilihan soft lens dengan bentuk dan tingkat recipe yang bervariasi.

Bagi kalian yang masih awam mengenai soft lens. Rajanego Female akan berbagi tips dalam memilih contact lens.
1. Kenali kebutuhan kalian. Apabila kalian menginginkan soft lens dengan tingkat recipe (minus, plus, silindris) tertentu, sesuaikan pemakaian dengan aktivitas yang dilakukan. Bagi para pelajar dan pekerja kantoran, akan terlihat lebih presentative apabila kalian memilih soft lens bening atau berwarna coklat, hitam, dan warna yang lebih redup.

2. Ukuran soft lens juga bervariasi. Ukuran 14 mm hingga 15 mm adalah ukuran yang paling nyaman untuk digunakan. Bagi kalian yang menginginkan mata yang terlihat lebih besar dan dolly seperti mata bayi, telah tersedia juga diameter 16 mm hingga 19 mm. Biasanya soft lens berukuran besar kurang begitu nyaman dipakai. Jangan digunakan terlalu lama tanpa mengistirahatkan mata ya!

3. Bagi yang menginginkan softlens berwarna, ingatlah bahwa warna soft lens yang telah dipasang di mata warnanya terlihat berbeda dengan warna lens asalnya. Hal ini dikarenakan karena warna mata orang Indonesia mayoritas berwarna hitam legam dan coklat tua. Warna contact lens yang lebih terang bisa didapat bagi pengguna contact lens dengan warna mata asli terang, contohnya warna mata yang notabene dimiliki orang berketurunan kaukasian, yaitu warna biru muda, violet, hijau muda.

4. Sesuaikan jangka penggunaan soft lens sesuai kebutuhan. Jangka penggunaan tiap produk contact lens bervariasi, dimulai dari harian, 1 bulanan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Soft lens yang diganti secara berkala dan teratur akan lebih aman untuk digunakan.

5. Perhatikan kualitas merk soft lens yang akan dibeli. Hindarkan pembelian soft lens buatan Cina yang biasanya berukuran di atas 15 mm dengan corak yang tidak umum. Biasanya, soft lens yang diimport dari Cina merupakan hasil daur ulang dari soft lens yang sudah kadaluarsa dan berbahaya untuk mata.

AFF141007

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY