Tips Memilih Mainan Untuk Bayi 6 Bulan

    109
    0
    SHARE
    Source : rainbowchildcarebantry.com

    KabarFemale- Memilih mainan untuk anak adalah hal yang menyenangkan karena masa bermain anak adalah masa yang juga penting untuk tumbuh kembang dari anak. Nah, ketika memilih mainan Anda tentu harus menyesuaikan dengan umurnya, misalnya Anda tidak bisa memberikan mainan untuk bayi 6 bulan pada bayi yang masih berusia 3 bulan. Dan juga masih banyak hal lain yang harus Anda perhatikan seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

    Agar menemukan mainan untuk bayi 6 bulan yang tepat, mari simak yang berikut ini.

    – Warna

    Banyak sekali warna di dunia ini, termasuk warna-warna pada mainan anak. Nah, untuk memilih mainan untuk bayi 6 bulan, disarankan untuk memilih warna yang mencolok. Ini bertujuan supaya si kecil tertarik untuk melihat dan meraih mainan tersebut. Kalau sudah diraih, dia pasti senang memainkannya.

    – Bisa dicuci

    Karena pada usia ini biasanya si kecil suka memasukkan benda-benda sembarangan ke dalam mulut, pastikan mainan bisa dicuci. dengan begitu Anda bisa mencuci mainan sebelum dan sesudah dipegang oleh si kecil.

    – Warna tidak luntur

    Beberapa mainan memiliki warna yang rawan luntur. Nah, hindari mainan jenis tersebut karena bisa berbahaya ketika bayi menggigit atau melumatnya. Pilih mainan yang berlabel aman.

    – Kualitas

    Jika mainan terbuat dari kain dan harus dijahit,, pastikan jahitannya kuat. Atau bila mainan terbuat dari plastik, pastikan plastik tersebut memiliki label non toxic alias aman dari racun. Mahal bukan patokan, namun memberikan mainan sembarangan juga bisa membahayakan.

    – Partikel Kecil

    Hindari mainan yang memiliki partikel berbentuk kecil seperti kanding, kait atau juga kawat. Bentuknya yang kecil dan mungkin gampang lepas bisa berbahaya. Anda tidak pernah tahu jika saja si kecil menelan atau tersedak karena benda tersebut.

    – Kuat

    Pastikan juga bahwa mainan yang Anda beli memiliki ketahanan yang cukup kuat. Misalkan, beberapa bagian pada mainan tersebut seperti mata, kumis atau yang lainnya haruslah kuat dan tidak gampang copot. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir jika bagian itu akan terlepas dan bisa ditelan si kecil.

    – Bunyi

    Anda bisa memberikan mainan dengan bunyi-bunyian musik yang indah. Bunyi akan menarik perhatian si kecil pada mainan tersebut. Ditambah juga ini bagus untuk menstimulasi pendengarannya.

    Nah, itu dia 7 tips dan trik untuk memilih mainan untuk si kecil. Yang paling penting dari mainan adalah faktor keamanannya, baru apakah mainan tersebut memberikan hiburan untuk si kecil. Jangan sembarangan memilih mainan ya!

    BFI15040239

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY