Tips dan Trik Memilih Jam Tangan

Tips dan Trik Memilih Jam Tangan

290
0
SHARE
Tips dan Trik Memilih Jam Tangan
Source image: google

Fungsi utama jam tangan adalah untuk menginformasikan waktu pada kita dimanapun kita berada, jam tangan begitu praktis dan compatible untuk dibawa kemanapun dan kapanpun. Selain fungsi tersebut, jam tangan juga dijadikan sebagai aksesoris bagi wanita yang fashionable. Di artikel ini akan dibahas hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jam tangan dan mungkin luput dari perhatian sebagian besar orang.

Tips dalam memilih jam tangan:

1. Sesuaikan jam tangan dengan kebutuhan dan aktivitas kalian. Kebutuhan bagi pekerja kantoran, pemerhati fashion, serta orang yang menyenangi kegiatan yang menantang seperti hiking dan diving, pasti membutuhkan jenis jam tangan yang berbeda satu sama lain.

2. Pastikan material jam tangan sesuai dengan sensivitas kulit. Bagi kalian yang memiliki kulit yang alergi dengan logam, sebaiknya menghindari penggunaan jam tangan dengan bahan logam. Demikian juga bagi kulit yang alergi pada karet.

3. Pilihlah jam tangan dengan kualitas yang baik dan terkenal. Memang harga jam tangan KW yang murah terlihat sangat menggiurkan, tetapi apabila kalian menginginkan jam tangan yang lebih awet dan tahan lama dipakai, sebaiknya kalian mengeluarkan uang yang sedikit lebih mahal untuk membeli jam tangan berkualitas lebih baik. Merk yang terkenal biasanya dapat dijadikan sebagai patokan dalam melihat kualitas jam tangan.

4. Hitunglah budget kalian dengan harga jam tangan yang kalian pilih. Jangan terpancing untuk ikut berlomba – lomba dengan teman tentang siapa yang paling cepat membeli jam tangan mahal. Apabila saat ini uang yang kalian miliki belum cukup untuk membeli jam tangan berharga mahal yang memang kalian rasa sudah sesuai dengan kebutuhan kalian, tidak ada salahnya untuk menabung lagi hingga tabungan kalian cukup untuk membelanjakannya.

Setelah mendapatkan jam tangan yang kalian inginkan, rawatlah jam tangan tersebut. Berikut adalah tips perawatan jam tangan agar kualitas jam tangan kalian tetap terjaga:

1. Jangan kenakan jam tangan sewaktu melakukan aktifitas berat dan sewaktu memasak. Hal ini bertujuan agar panas, benturan, kerusakan, dan cairan kimia yang dapat merusak dapat terhindarkan.

2. Untuk jam tangan dengan bahan kulit dan permata, cukup bersihkan dengan kain yang bersih. Untuk bahan selain itu, gunakan sabun tidak reaktif dengan konsentrasi dan jumlah yang rendah.

3. Hindarkan jam tangan dari kelembapan. Setelah penggunaan, usap jam tangan dengan kain bersih yang kering kemudian simpan jam tangan di tempat yang kering dengan suhu ruangan.

4. Segera bawa jam tangan pada jasa reparasi jam tangan apabila mengalami jam tangan kalian mengalami kerusakan. Lebih baik lagi jam tangan kalian dibawa pada toko yang sesuai dengan merk jam yang sebagian besar tersedia di kota-kota besar. Contohnya jam Rolex di Jakarta.

AFF141007

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY