Tetap Bugar di Kantor dengan Stretching Ringan

Tetap Bugar di Kantor dengan Stretching Ringan

331
0
SHARE
RN Female-Kesehatan

Kesibukan di kantor yang sangat padat sering membuat anda lupa waktu. Hal ini membuat badan anda kaku dan rentan terkena penyakit akibat kurangnya olahraga dan waktu istirahat. Jika anda merasa tidak memiliki banyak waktu untuk berolahrga maka anda bisa mencuri-curi waktu untu melakukan stretching atau peregangan disela-sela aktivitas kantor anda. Hal ini bisa membuat anda lebih relaks dan membuat pikiran anda lebih fokus. Berikut beberapa tips mudah untuk tetap bugar di kantor tanpa harus pergi ke gym.
Peregangan di balik area kerja anda saat anda mulai merasa letih dan mengantuk.
Gerakan stretching yang tepat bisa melancarkan peredaran darah, mengurangi pegal-pegal, dan membuat mata anda lebih segar. Setiap 3-4 jam sekali anda bisa berhenti sejenak dari kesibukan anda di depan komputer dan melakukan beberapa gerakan berikut:
1. Peregangan Leher
Posisikan diri anda duduk atau berdiri dengan posisi punggung lurus dan mulailah untuk memutar kepala anda secara perlahan dari kanan ke kiri selama 8 hitungan. Gerakan ini akan melancarkan peredaran darah di leher menuju kepala.
2. Peregangan Lengan
Posisikan kedua lengan anda tegak lurus dengan tubuh dan kepalkan jari-jari anda. Tarik kedua lengan anda kearah punggung dan tahan selama beberapa detik. Ulangi sampai 8 kali.

3. Peregangan Dada
Berdiri dan posisikan kedua kaki anda sejajar dengan bahu. Tautkan kedua tangan anda dibelakang bahu dan secara perlahan tarik lengan anda ke atas dan rasakan otot bahu anda yang tertarik. Lakukan secara perlahan dan sesuaikan dengan kelenturan badan anda unruk mencegah cidera.

4. Peregangan Perut
Masih tetap dengan posisi kaki sejajar dengan bahu lalu angkat kedua lengan anda keatas kepala. Tarik kedua lengan anda kebelakang secara perlahan sampai anda merasakan tarikan di otot perut anda kemudian tahan selama beberapa detik. Ulangi gerekan ini sampai 8 hitungan.

5. Peregangan Pinggang
Pertahankan posisi kaki sejajar dengan bahu kemudian letakkan kedua tangan anda di pinggang. Mulailah gerakan memutar pinggang ke kiri dan ke kanan secara perlahan dan rasakan otot-otot yang tertarik.
Gerakan-gerakan tersebut sangat mudah bukan? Hanya dengan meluangkan 5-10 menit anda bisa mendapatkan banyak manfaat dan gerakan olahraga ringan ini. Jangan malas untuk menggerakkan badan anda karena efek bruruknya baru terasa setelah anda jatuh sakit dan menjadi tidak produktif. Tidak ada kata terlambat untuk hidup lebih sehat.

AFB141003

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY