Sesuaikan Hijab Dengan Bentuk Wajah Anda

Sesuaikan Hijab Dengan Bentuk Wajah Anda

2251
0
SHARE
© latestasianfashions

RajaNego—Jika selama ini rambut yang disesuaikan dengan bentuk wajah, untuk para hijabers tentu model hijablah yang disesuaikan. Mungkin selama ini hijabers tidak peduli dengan bentuk wajah. Namun, jika anda mengenal bentuk wajah anda dan mengetahui hijab yang pas akan menambah manis penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Lalu, hijab seperti apa yang sesuai dengan bentuk wajah anda? Simak ulasan kami berikut ini.

Wajah Berbentuk Bulat

Wajah bulat biasanya identik dengan pipi yang chubby. Untuk wajah ini, hindari penggunaan ciput bertopi yang terlalu ke bawah sehingga menutupi area dahi anda. Hal ini membuat wajah terkesan semakin bulat. Pilihlah hijab berbahan ringan yang membantu memberi efek ramping pada wajah.

Wajah Berbentuk Persegi

Wajah persegi memiliki panjang dan lebar wajah yang sama. Rahang pemilik wajah persegi terlihat kokoh dan tegas. Untuk melembutkan bentuk rahang anda, tutupi bagian rahang dengan model hijab bulat dan pilih warna-warna yang lembut. Anda bisa menggunakan dalam ciput ninja atau hijab bertopi.

Wajah Berbentuk Hati

Berbeda dengan wajah persegi, rahang pemilik wajah berbentuk hati cenderung sempit dan dagunya melancip. Hijab bergo atau gipsi cocok dikenakan untuk pemilik wajah ini. Gunakan jenis hijab yang sedikit longgar agar tidak menonjolkan dahi yang lebar. Untuk dalaman, anda bisa menggunakan ciput ninja dengan sudut jahitan yang jatuh di tulang pipi.

Wajah Berbentuk Lonjong

Tulang pipi pada wajah berbentuk lonjong terlihat tegas serta lebarnya sama dengan rahang. Pashmina bisa menjadi pilihan anda agar wajah terlihat berisi saat digunakan. Model hijab turban atau Turki pun bisa membantu menyeimbangkan bentuk wajah.

Hijab turki dengan penggunaan ciput sampai dahi membantu mengurangi efek panjang pada wajah. Gelung rambut ke atas atau gunakan ciput dengan cepol untuk mempermanis tampilan anda. Hijab dengan model turban membantu memberi volume pada bagian kepala.

Wajah Berbentuk Oval

Pemilik tipe wajah ini sangat beruntung karena model jilbab apapun sesuai dengan bentuk wajah. Anda bisa berkreasi dengan hijab jenis dan model apapun seperti turban dengan bahan yang jatuh atau pashmina yang diatur sesuai dengan bingkai wajah.

Namun, padu padan warna dan aksesoris penting untuk diperhatikan agar gaya hijab anda tidak terkesan terlalu ramai. Gaya hijab yang sesuai dengan bentuk wajah anda memang membantu meningkatkan rasa percaya diri. Namun, selama anda merasa nyaman dengan jenis dan model hijab yang anda pakai, go for it!

 

AFF150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY