Serba Serbi Cardigan 1 of 2

Serba Serbi Cardigan 1 of 2

433
0
SHARE
Source image: google

Apakah itu Cardigan?
Carfigan adalah tipe sweater yang pada awalnya dirajut secara tradisional dari wool. Tapi akhir – akhir ini cardigan dibuat dengan berbagai macam jenis bahan yang terbuka di bagian kerah, biasanya berbentuk V-neck atau berbentuk U. Cardigan kini dipercantik dengan berbagai macam aksesoris, contohnya pita, bros, renda – renda, manik – manik, sulaman, dan lainnya. Jenis pakaian yang simpel ini mudah ditemukan di berbagai macam toko dengan beragam kualitas.

Pernahkah kalian membongkar isi lemari kalian kemudian menemukan beberapa koleksi cardigan di sana, yang ternyata tertimbun oleh pakaian lain, hingga kalian pun lupa kalau kalian pernah memiliki cardigan – cardigan itu? Lalu pernahkah juga kalian terpikirkan akan sejarah cardigan pada zaman dahulu? Pertanyaan kalian yang secara iseng itu melintas akan terjawab di artikel ini.

Cardigan atau yang lebih kita kenal dengan sweater biasanya dipakai ketika cuaca sedang terlalu dingin atau sementara kita tidak mau mengenakan jaket yang terlalu tebal dan menggembung. Jalinan benang wol di cardigan mengikat kehangatan di setiap seratnya, itulah yang membuat badan kita terasa hangat meskipun kita tidak memakai jaket yang super tebal. Fungsi cardigan tidak hanya sebatas itu saja. Bagi yang ingin berpenampilan fashionable dengan cardigan, sekarang juga banyak diproduksi cardigan dengan jalinan wool yang lebih tipis dan tetap nyaman dikenakan di negara-negara tropis seperti Indonesia.

Sejarah pertama dari cardigan yang diakui secara sah dalam pembukuan adalah ketika Perang Crimean berlangsung di pertengahan 1800-an. Orang pertama yang mempopulerkan penggunaan sweater adalah James
Thomas Brudenell yang merupakan “The 7th Earl of Cardigan”. Nama cardigan diambil dari julukannya tersebut.

Cardigan menjadi sangat populer di abad ke 17 di kalangan nelayan di Prancis dan Inggris. Sweater menjadi pakaian yang sangat berharga untuk dipakai berlayar di lautan yang dingin.

Disain sweater kemudian berkembang dengan berbagai macam model, misalnya sweater yang dipasang dengan kancing di bagian depan tubuh. Menkancingkan sweater bisa dimulai dari bagian bawah kerah atau bagian bawah dada. Tergantung pada disain terperinci dan potongannya. Untuk lebih aman dan tertutup lagi, beberapa disain sweater mengenakan resleting sebagai.pengganti kancing.

Cardigan adalah pilihan bagus untuk pria dan wanita. Cardigan untuk pria lebih disebut dengan istilah “Mandigan”. Sesuai dengan yang sudah dijelaskan di deskripsi sebelumnya, clothing ini sebenarnya bisa terbuat dari jenis bahan – bahan apapun. Tetapi bagi yang ingin mengenakan sweater untuk.menambah kehangatan, orang – orang lebih cenderung memilih bahan yang lebih tradisional. Misalnya bahan wool dan katun.

Nah, sekarang rasa penasaran kalian sudah terjawab bukan? Di artikel berikutnya RN Female akan membahas informasi penting lain seputar cardigan. See you next time!

AFF141007

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY