Resep Makanan untuk Balita yang Sehat

    213
    0
    SHARE
    Source: Resepmasakanindonesia

    KabarFemale – Memberikan makanan yang sehat adalah kewajiban untuk orang tua lakukan demi kesehatan anak. Apalagi saat masa balita, anak sedang dalam masa emas pertumbuhan. Karenanya memperhatikan tumbuh kembangnya melalui makanan juga merupakan hal yang penting. Nah, Anda harus tahu bagaimana mengakali resep makanan untuk balita dengan bahan yang sehat tapi tetap disukai oleh si kecil.

    Tips Memberi Resep Makanan untuk Balita

    Ada beberapa resep makanan untuk balita yang baik untuk si kecil karena kandungannya. Beberapa akan kami berikan di bawah ini.

    • Tim Keju

    Apakah si kecil termasuk yang gemar makan keju? Anda bisa memberikan nasi tim keju untuk variasi makanan sehari-hari. Yang Anda perlukan adalah nasi putih 250 gram, 2 sendok makan margarin, 1 siung bawang bombai yang sudah dicincang, 100 gram sumsum sapi, 600 ml air kaldu, 1 sendok teh lada, garam secukupnya dan keju parmesan parut 25 gram.

    Cara membuatnya gampang sekali. Pertama-tama, masukkan margarin ke panci, lalu bawang bombai kemudian tumis hingga harum. Setelah harum, masukkan sumsum sapi baru beras. Aduk. Masukkan air kaldu, bumbu dan terakhir keju parmesan. Masak hingga beras berubah menjadi nasi. Angkat dan sajikan.

    • Tim Ayam

    Nasi tim ayam juga merupakan variasi resep makanan yang sehat dan mudah dibuat. Untuk membuat resep ini Anda akan membutuhkan nasi setengah matang, wortel yang sudah diparut, tomat yang sudah diiris kecil, sebutir kuning telur, air dan juga daging ayam giling.

    Untuk membuatnya, pertama-tama masukkan semua bahan ke dalam mangkuk anti panas, tambahkan air hingga semua terendam. Lalu letakkan mangkuk di atas panci tim dan tim beberapa saat. Angkat dan sajikan hangat.

    • Kentang Brokoli

    Kentang dan brokoli adalah dua jenis sayur yang bisa Anda berikan bersamaan. Anda bisa membuat bubur kentang dan brokoli untuk variasi makanan si kecil. Untuk memasaknya, Anda akan perlu daging ayam tanpa lemak, kentang yang dikupas dan potong kecil, wortel yang dikupas dan potong, air dan brokoli secukupnya.

    Lalu, Anda akan memulai memasak dengan memasukkan ayam, kentang dan wortel ke panci. Tambahkan air dan masak hingga mendidih. Saat mendidih, tutup panci dan tunggu 30 menit. Masukkan brokoli dan tunggu lagi 30 menit sampai brokoli cukup lunak. Kalau sudah masak semua, haluskan dengan menggunakan blender. Biarkan dingin baru hidangkan.

     

    BFI15040255

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY