Resep Makanan Bayi 9 Bulan

    296
    0
    SHARE
    Source: Berrykitchen

    KabarFemale – Usia 9 bulan adalah usia di mana Anda sudah seharusnya memperkenalkan makanan kasar atau makanan potongan di samping ASI. ASI memang boleh diberikan, namun Anda juga perlu mengenalkan si kecil dengan makanan selain ASI. Nah, biasanya makanan pendamping ASI yang bisa Anda berikan adalah buah, sayur dan juga biskuit bayi. Sebagai orang tua, Anda harus bisa memilih resep makanan bayi 9 bulan agar bayi tidak merasa bosan.

    Pilihan Resep Makanan Bayi 9 Bulan

    Resep makanan bayi 9 bulan ada bermacam-macam, ada yang berbahan buah, sayur atau juga biskuit khusus untuk bayi. Yang paling penting ketika memilih bahan makanan untuk bayi usia 9 bulan adalah bagaimana bahan makanan tersebut kemudian bisa disenangi oleh si kecil. Anda harus mencari trik agar si kecil mau makan sesuatu selain ASI.

    Apalagi usia ini adalah usia penting untuk memperkenalkannya dengan makanan kasar karena usia ini adalah usia di mana gigi akan segera tumbuh. Anda perlu memberi makanan-makanan yang bisa merangsang pertumbuhan gigi. Beberapa jenis makanan yang bisa Anda berikan adalah :

    – Sayuran

    Sayur adalah sumber nutrisi yang penting untuk si kecil. Beberapa jenis sayuran yang bisa Anda berikan adalah brokoli, tomat, bayam, kacang hijau dan wortel. Sayuran ini bisa diolah dengan cara direbus, dikukus dan juga diolah dengan cara yang aman untuk si kecil.

    – Nasi Tim

    Nasi tim adalah menu yang sering diberikan orang tua pada bayi usia 9 bulan. Nasi tim adalah cara yang tepat untuk mengenalkan si kecil dengan nasi. Nasi adalah sumber karbohidrat yang baik untuk pertumbuhan tubuh si kecil. Nah, agar tetap sehat, Anda bisa memberikan nasi merah agar berat badan bayi juga tetap terkontrol.

    – Buah

    Banyak sekali jenis buah yang bisa Anda berikan pada si kecil. Yang paling penting adalah Anda memberikan buah yang memenuhi kebutuhan si kecil dan bertekstur lembut. Biasanya, buah yang sering dipilih oleh orang tua adalah pisang. Pisang bisa diolah menjadi apa saja, salah satunya menjadi puree.

    Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Anda perhatikan ketika Anda akan memberikan makanan selain ASI pada bayi berusia 9 bulan. Saat memilih makanan untuk si kecil, yang paling penting adalah perhatikan apakah makanan tersebut aman dan enak untuk dikonsumsi bayi. Dan jangan selalu memberikan biskuit bayi jika Anda bisa memberikan opsi lain seperti nasi tim, buah dan juga sayur.

     

    BFI15040237

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY