Rawat Rambutmu Setelah Smoothing Ladies!

    396
    0
    SHARE
    © youbeauty

    KabarFemale—Smoothing bukanlah hal yang aneh dan asing lagi bagi para wanita. Bagi anda yang gemar melakukan perawatan ke salon langganan tentu mengetahui lebih dari mereka yang jarang atau sama sekali belum pernah.

    Lalu apa sih smoothing itu? Smoothing bisa dibilang hampir mirip dengan rebonding karena memang smooting sendiri adalah bagian dari teknik pelurusan rambut. Caranya ialah dengan menjepit kemudian dilakukan press menggunakan jari tengah serta telunjuk.

    Dimaksudkan agar lebih rileks sehingga rambut akan jatuh lebih alami jika dibandingkan dengan rebonding. Teknik yang digunakan dalam smoothing memang jauh lebih rumit sehingga dari segi harga memang lebih mahal smoothing karena hasilnya pun jauh lebih bagus.

    Tentunya setelah anda melakukan proses pelurusan rambut hingga berjam-jam lamanya akan membuat rambut anda mengalami kelelahan dan kerusakan akibat zat kimia yang digunakan. Rambut yang sehat merupakan dambaan setipa wanita, maka dari itu, kami akan meberikan beberapa tips yang akan berguna bagi anda dalam memulihkan kondisi rambut pasca smoothing. Anda dapat merawat rambut anda dengan bahan dan cara yang alami, beberapa diantaranya yang dapat anda coba, ialah:

    Biarkan Rambut Anda

    Beri waktu bagi rambut kira-kira 3 hari lamanya tanpa terkena air dan sampo. Dengan tujuan agar rambut anda cukup bernafas. Rambut yang telah mengalami proses pelurusan akan tampak lebih rapuh. Setelah dibiarkan beberapa hari obat disinyalir sudah meresap dengan sempurna.

    Beri Nutrisi

    Ada baiknya sebelum anda keramas gunakanlah minyak zaitun yang dioleskan pada rambut sekitar satu hingga dua jam sebelum anda berkeramas. Ini dimaksudkan agar rambut anda memiliki kelembaban alaminya. Karena ketika anda sering menggunakan obat kimia pada rambut, rambut akan kehilangan minyak alami sehingga rambut lebih kering dan kusam.

    Gunakan Masker

    Ada baiknya anda menggunakan masker rambut untuk menutrisi lebih baik lagi. Bisa dengan cara menggunakan masker yang telah tersedia di pasaran atau dengan jalan membuatnya sendiri.
    Konsidioner

    Ketika anda menggunakan masker rambut per dua minggu sekali maka saat berkeramas biasa gunakan kondisioner setelah anda berkeramas. Dalam proses merawat rambut yang telah melakukan pelurusan, gunakan handuk yang memiliki serat lebih halus. Kemudian tekan secara perlahan, jangan dikeringkan dengan kasar.

    Ini akan menimbulkan efek yang tidak baik, rambut anda akan lebih tidak sehat lagi. Oh ya, biasakan menyisir dengan sisir bergigi renggang. Agar rambut anda tidak tersiksa. Yang paling penting beri tubuh anda asupan yang baik dengan berbagai macam buah dan sayur.

    AFB150201

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY