Rambut Beruban?

    306
    0
    SHARE
    source : benwap.com

    KabarFemale—Pernahkah anda melihat ada sebagian orang yang memiliki rambut telah memutih? Padahal jika ditilik dari usia, belumlah masuk usia senja. Fenomena tersebut bukan hal yang asing lagi, kini rambut beruban bukan hanya milik para orang tua saja yang telah memasuki masa senja, rambut beruban pun dapat menimpa usia muda, bahkan para remaja. Rambut beruban tidak memandang siapapun, baik laki-laki maupun wanita, sama saja memiliki peluang tersebut. Dahulu, orang selalu berpikir bahwa rambut beruban merupakan tanda telah memasuki fase tua, tapi semua itu kini telah berbeda. Nah, kira-kira tahukah anda apa penyebab rambut beruban lebih cepat dari yang seharusnya? Yuk, simak pembahasan kami, hanya untuk anda pembaca setia RN Female.

    Kini rambut beruban bukan saja menjadi salah satu tanda semakin menuanya tubuh anda. Ia pun dapat mengindikasikan adanya suatu penyakit dalam tubuh, di samping itu, rambut yang cepat beruban bisa jadi dikarenakan konsumsi makanan yang kurang gizi serta nutrisi. Penyebab lainnya pun beragam. Sebut saja, stres. Salah satu masalah yang sangat sulit dihindari dewasa ini. Stres merupakan suatu penyakit kejiwaan yang mana akan membuat tubuh anda bereaksi lebih cepat terhadap aneka penyakit fisik, seperti sakit kepala, migrain, badan lemas, loyo, hingga terjadinya dehidrasi serta gangguan pencernaan akibat tak nafsu makan, belum ditambah tensi naik akibat kesulitan tidur atau yang dinamakan insomnia. Stres pula yang memicu terjadinya hambatan pada produksi melanin yang amat penting bagi rambut sehingga tak ayal rambut anda akan menjadi lebih cepat beruban. Ingin rambut terhindar dari masalah tersebut? Salah satu jalan ialah menghindari stres.

    Dari segi makanan, bisa jadi anda kekurangan vitamin B12 yang mana merupakan salah satu vitamin terpenting dalam penghambat terjadinya uban pada rambut. Jika tubuh anda mendapatkan jumlah vitamin B12 yang tepat tentu tidak akan terjadi demikian. Dan, yang perlu anda garis bawahi, meskipun anda mengkonsumsi cukup vitamin tersebut tapi jika anda masih dalam keadaan stres maka cadangan vitamin B12 pada tubuh anda akan terkuras. Berhati-hatilah.

    Hal lain yang patut anda waspadai ialah mengenai gizi buruk, jangan sampai tubuh anda kekurangan nutrisi dan cairan tubuh, karena selain membuat tubuh lebih rentan terhadap penyakit, hal itu juga akan mempengaruhi proses pertumbuhan pada rambut. Bukan saja akan membuat rambut bermasalah, uban pun akan lebih mudah muncul.

     

     

    AFB150701

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY