Ragu Ketika diajak Menikah, Lakukan Hal Berikut!

    1337
    0
    SHARE
    Ragu Ketika diajak Menikah, Lakukan Hal Berikut!
    Source: tumblr

    KabarFemale–Menjalin hubungan cinta secara serius memang perlu dan penting. Apalagi hubungan yang ditargetkan akan berujung pada pernikahan. Kebanyakan wanita pasti menginginkan hal itu, meski tidak semuanya. Karena dengan menikah, status hubungan menjadi diakui dan sah baik secara agama, di mata masyarakat maupun secara hukum. Meski hampir semua wanita menginginkan hubungan berakhir pada pernikahan, tidak semua wanita yakin untuk menikah meski si kekasih sudah mengajak menikah. Karena beberapa hal, wanita bisa saja ragu untuk menerima lamaran seorang pria.

    Bisa saja Anda juga akan mengalami hal ini. Ragu untuk memilih jawaban ia atau tidak ketika diajak menikah. Anda tentu tidak akan mengambil keputusan sebelum sesuatu yang membuat Anda ragu itu terselesaikan dan mengubah keraguan Anda menjadi keyakinan. Sebaiknya jangan biarkan keraguan tersebut berlangsung berlarut-larut. Anda harus mengambil keputusan dengan cara berikut:

    1. Pilih antara kompromi atau menolak faktor yang membuat Anda ragu.

    Keraguan bisa muncul karena faktor pasangan, diri sendiri, karena faktor dari keduanya atau faktor dari luar seperti keluarga. Jika faktor tersebut berasal dari orang lain atau dari pasangan Anda, Anda bisa memilih untuk kompromi atau menolak. Misalnya karena pasangan Anda memiliki kekurangan yang baru Anda ketahui, Anda harus memutuskan mau kompromi atau menolak kekurangan tersebut. Jika Anda menerima atau kompromi terhadap kekurangannya, berarti Anda bisa menerima lamarannya. Jika Anda sama sekali tidak bisa menerima kekurangan tersebut, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk menerima ajakan pasangan Anda untuk menikah.

    2. Berpikirlah secara jernih.

    Dalam menentukan pilihan antara melakukan kompromi atau menolak, Anda harus berpikir secara jernih. Sehingga pilihan Anda berasal dari pertimbangan-pertimbangan yang sehat, masuk akal dan tidak mengedepankan ego Anda.

    3. Minta petunjuk pada Tuhan.

    Jika Anda sudah berusaha melakukan pertimbangan-pertimbangan, tapi belum juga merasa yakin untuk menentukan jawaban, minta lah petunjuk pada Tuhan. Menikah merupakan keputusan besar yang akan mengubah kehidupan Anda ke depan. Jadi sepatutnya lah Anda melibatkan Tuhan dalam mengambil keputusan. Bagi seorang muslimah, shalat istikhara bisa menjadi pilihan. Jika Anda sudah merasa yakin akan satu jawaban, berarti Tuhan telah memberikan petunjuk kepada Anda.

    4. Minta pendapat dari beberapa orang dekat.

    Sambil lalu menunggu jawaban dari Tuhan, tidak ada salahnya meminta pendapat dari teman dan keluarga terdekat. Jangan hanya satu atau dua orang. Sehingga Anda bisa membandingkan berapa banyak orang yang mendukung Anda untuk menerima lamarannya, dan berapa banyak yang menyarankan Anda untuk menolak. Jadikan perbandingan tersebut sebagai salah satu acuan dalam membuat pertimbangan dan keputusan. AFR150301

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY