Perut Buncit? Kenali penyebabnya!

    132
    0
    SHARE
    Source: shutterstock

    KabarFemale—Anda kurang percaya diri akibat perut anda mengalami buncit berlebih? Perut buncit bukan saja menjadi penyebab timbulnya aneka penyakit pada tubuh anda, ia juga membuat anda menjadi kurang percaya diri soal penampilan. Meski anda menggunakan korset atau penyangga lainnya agak perut terlihat rata, toh ketika alat tersebut anda lepas, perut anda kembali membuncit. Ada baiknya sebelum anda mengatasi keluhan mengenai perut buncit, kenali terlebih dahulu apa saja penyebabnya. Sudah siap? Silahkan disimak ya pembaca setia!

    Makan Berlebih
    Yang menjadi penyebab utama perut anda buncit tak lain dan tak bukan ialah faktor asupan. Tak salah memang bila anda makan untuk memenuhi kebutuhan harian nutrisi dan mineral namun yang menjadi soal ialah berapa banyak jumlah makanan tersebut? Ingat, terlalu banyak kalori akan membyat tubuh anda mengumpulkan sisa makan berlebih menjadi lemak. Salah satu bagian tubuh yang sering disusupi lemak diantaranya ialah perut. Jadi jangan heran, selama anda tidak merubah pola makan yang baik dan benar, perut anda akan tetap buncit.

    Sering Ngemil
    Tak ada salahnya untuk mengkonsumsi cemilan baik yang manis maupun yang gurih. Yang kurang tepat ialah ketika kudapan ringan tersebut dijadikan sebagai menu utama anda. Tak banyak orang yang menyadari bahwa mereka mengabaikan jam makan besar dengan cemilan untuk menjaga keseimbangan bentuk tubuh. Justru cara tersebut malah akan membuat penampilan anda rusak. Cemilan yang terlalu banyak membuat lemak hinggap bebas pada tubuh anda.

    Mengabaikan Olah Raga
    Jika sudah banyak makan dan anda termasuk ke dalam golongan orang yang malas melakukan olah raga bahkan yang teringan sekalipun seperti jalan kaki, tentu akan membuat anda semakin sulit untuk menghalau perut buncit. Olah raga sangat dibutuhkan untuk menghancurkan lemak-lemak di dalam tubuh melalui panas tubuh yang bersifat alamiah selama anda melakukan setiap gerakannya. Bayangkan jika anda tak pernah sekalipun mengeluarkan keringat yang berlebih akibat olah raga? Tak heran bila akhirnya perut anda membuncit, semakin lami akan semakin parah.

    Mengkonsumsi Alkohol
    Tak banyak yang mengetahui, bahwasannya orang yang gemar mengkonsumsi minuman keras (alkohol) memiliki resiko yang lebih tinggi untuk dihinggapi perut buncit. Ini dikarenakan kandungan gula yang sangat tinggi di dalamnya, melebihi tingginya gula dengan takaran yang disarankan per harinya. Selain akan membuat buncit, toh alkohol rentan terhadap aneka penyakit mengerikan. Jadi bagi anda yang masih menyukainya, berpalinglah demi kesehatan dan penampilan anda.
    AFB150501

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY