Perhatikan Ini Saat Membeli Blazer

Perhatikan Ini Saat Membeli Blazer

528
0
SHARE
Perhatikan Ini Saat Membeli Blazer
© aliimg

KabarFemale—Blazer merupakan pelengkap busana yang bisa membuat gaya kasual anda menjadi elegan dan bisa anda pergunakan untuk acara formal. Namun, sayangnya blazer di pasaran jarang yang benar-benar cocok di tubuh wanita.

Anda tentu tidak mau membeli blazer dengan harga yang cukup mahal namun hanya berakhir menjadi pajangan di lemari. Agar anda tidak salah membeli, perhatikan tips-tips berikut agar anda mendapatkan blazer yang pas serta nyaman digunakan.

Pilih Blazer yang Modern

Modern memang belum tentu cocok untuk anda. Maksud dari modern disini adalah potongan blazer yang membuat anda terlihat rapi dan manis. Blazer untuk wanita dulunya terlihat kotak dan kebesaran, sedangkan blazer modern lebih pas di badan dan terlihat melekuk di area pinggang.

Untuk blazer yang akan dipadankan dengan celana, anda bisa membeli blazer yang jatuh di pertengahan pinggang. Namun, ini tentu disesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Belilah blazer yang dirasa nyaman dan mempercantik penampilan.

Pilih Blazer yang Pas di Bahu, Dada, dan Pinggang

Blazer dengan potongan bahu yang cukup sulit ditemui. Kalaupun anda ingin menjahit kembali, anda akan mengeluarkan lebih banyak uang. Bahu pada blazer haruslah jatuh di area bahu mulai mengarah ke bawah.

Blazer pun haruslah pas di bagian dada, kecuali anda membeli blazer tanpa kancing. Jika anda menemukan blazer yang pas di dada namun ada masalah di bahu, anda bisa meminta tukang jahit untuk memperbaikinya.

Blazer yang baik tetap terlihat cantik saat dikancing atau tidak. Selain itu, bagian pinggang juga harus menjadi perhatian anda. Jika blazer terlalu panjang, blazer terlihat tidak bagus di area belakang tubuh anda. Jika blazer terlalu pendek, anda terlihat mengecil. Blazer kebesaran dan kekecilan di bagian pinggang pun akan menjadi masalah karena bisa membuat anda terlihat besar atau mengusutkan blazer.

Saat membeli blazer, pilihlah yang paling cocok dan nyaman di area tubuh anda yang paling besar. Jika di area lain terasa kebesaran, anda bisa mengecilkannya. Jangan tergoda membeli blazer yang kebesaran karena anda berpikir blazer tersebut bisa diperkecil di tukang jahit.

Hal ini membuat pengeluaran anda semakin bertambah hanya untuk mendapatkan blazer yang pas. Mengeluarkan uang untuk membeli blazer tidaklah merugikan karena selain melengkapi koleksi lemari pakaian anda, blazer juga bisa menambah manis penampilan anda.

 

AFF150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY