Penyebab Lingkaran Hitam Pada Mata (2)

Penyebab Lingkaran Hitam Pada Mata (2)

226
0
SHARE
Penyebab Lingkaran Hitam Pada Mata (2)
Penyebab Lingkaran Hitam Pada Mata (2)

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa ada berbagai macam penyebab hitamnya lingkaran di sekitar mata. Pada artikel sebelumnya, kami memberikan contoh beberapa penyebab yang seringkali menjadi pemicu timbulnya mata panda. Diantaranya ialah : Kurangnya waktu istirahat di malam hari, seringnya terpapar sinar matahari langsung, penggunaan kosmetik secara berlebihan, serta faktor keturunan atau gen.

Nah, pembaca setia rubrik female, masih ada beberapa penyebab lain dari timbulnya lingkaran hitam pada daerah sekitar mata. Sudah tidak sabar untuk mengetahuinya? Yuk, baca terus artikelnya ya.

Bila Anda memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik seperti seringkali mengalami gangguan anemia maka Anda patut untuk sedikit waspada. Anemia merupakan salah satu penyebab timbulnya mata pAnda. Kurangnya darah dapat menggangu kelancaran sistem kerja organ tubuh sehingga akan timbul banyak keluhan ketika mengalami anemia, salah satunya sering hilang kesadaran, wajah pucat, dan lingkaran sekitar mata tampak menghitam. Yang dapat Anda lakukan ialah berkonsultasi dengan dokter untuk menyembuhkan anemia Anda sehingga Anda akan kembali bugar dan mata pAnda pun lenyap. Selain anemia ternyata bagi Anda pemilik gangguan fungsi ginjal juga perlu waspada terjadinya mata pada pada wajah.

Bagi Anda yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol sebaiknya mulai sekarang kurangin hal tersebut. Pecandu alkohol akan mengalami banyak gangguan kesehatan dan rentan terkena gangguan fungsi otak. Dampak yang langsung dirasakan bagi pecandu alkohol ialah jaringan kulit di sekitar mata yang menjadi lemah, dehidrasi yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi alkohol dalam jumlah banyak ataupun sering, lama-kelamaan akan membuat daerah pada sekitar mata dan cekungan lain menghitam dan tampak lebih cekung karena tenggelam.

Selain alkohol, Anda yang menjadi pecandu nikotin juga memiliki resiko yang sama, nikotin merusak sel dalam tubuh dan jaringan pembentuk kolagen sehingga kolagen akan lemah terserang racun dari rokok yang Anda hisap, akibatnya Anda akan terkena sindrom penuaan dini, kulit mengekerut, kusam, tampak lebih tua, lingkaran mata menghitam, dan juga kendornya kulit wajah Anda. Lain halnya dengan Anda yang memang sudah memasuki usia senja, Anda akan mengalami penurunan fungsi orang tubuh .

Yang akan paling nampak ketika usia tak muda lagi ialah timbulnya kerutan pada wajah, semakin berkurangnya kolagen yang membuat kulit rentan terkena berbagai gangguan seperti kendor dan mata panda. Itulah beberapa di antaranya penyebab dari mata panda pada wajah. Sebelum terlambat, mulailah untuk menjaga kulit wajah adan dari sekarang.
AFB141101

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY