Mitos – Mitos Tentang Jeans

Mitos – Mitos Tentang Jeans

241
0
SHARE
(c) Emmacmiller.blogspot

RajaNego—Siapa yang tidak kenal dengan jeans? Jeans bisa jadi adalah must have item dalam koleksi pakaian anda. Jeans pun kini terdiri dari banyak warna. Namun, warna jeans klasik yang biru masih tetap menjadi favorit banyak orang. Seperti layaknya sahabat, jeans yang nyaman dan pas di badan harus dijaga dengan baik. Banyak mitos-mitos mengenai cara merawat jeans yang benar. Namun, apakah semaunya benar? Mitos jeans apa saja sih yang sering kita dengar?

Mitos 1: Jangan terlalu sering dicuci

Benar. Mencuci jeans terlalu sering dapat merubah bentuk jeans anda dan memudarkan warnanya. Bila anda ingin mencuci, cucilah dengan bagian dalam jeans berada di luar agar warna tetap terjaga. Cuci dengan air dingin dan usahakan menggunakan deterjen khusus. Anda tidak perlu mengucek jeans. Biarkan jeans terendam beberapa lama. Setelah bersih, letakkan jeans di atas handuk dan biarkan mengering.

Mitos 2: Jangan gunakan mesin pengering pakaian

Salah. Jika jeans anda melar, anda bisa membuatnya kembali ke bentuk semula dengan menggunakan mesin pengering. Jangan keringkan terlalu lama agar tidak kusut. Ikuti selalu label petunjuk di masing-masing jeans.

Mitos 3: Membekukan jeans dapat mengusir bakteri

Salah. Percobaan pembekuan ini dilakukan oleh seorang mahasiswa yang tidak pernah mencuci jeansnya selama 15 bulan. Untuk menghindari bau, mahasiswa tersebut membekukan jeans agar bakteri mati. Meskipun beberapa bakteri mati, ada yang tidak mempan dengan dinginnya kulkas anda. Selain itu, kebanyakan bakteri di jeans anda berasal dari anda sehingga suhu tubuh anda membuat bakteri tersebut kembali muncul.

Mitos 4: Mandi menggunakan jeans membuatnya pas di badan

Salah. Menggunakan jeans saat mandi agar membuatnya mengecil dan pas di badan tidaklah benar. Kalaupun anda mau melakukan ini, hanya ada satu merek jeans yang bisa melakukan ini. Selain itu, rasanya sangatlah tidak nyaman saat mandi menggunakan jeans.

Dari ke-empat mitos di atas, mitos pertama mungkin adalah mitos paling sering jadi bahan pembicaraan dan beradu argument. Bagi anda pecinta lebersihan, hal ini tentu tidak berlaku bagi anda. Jika anda tidak tahan dengan baunya, anda bisa menjemur jeans di bawah sinar matahari untuk menghilangkan bau dan bakteri. Selalu pisahkan jeans dengan pakaian lain saat mencuci. Bila anda ingin mencuci jeans yang baru dibeli, buat campuran 50% air dan 50% cuka untuk merendam jeans selama 30 menit. Setelah itu anda bisa mencuci seperti biasa.

 

AFF150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY