Menyusui Aman dan Nyaman Bagi Wanita Berhijab

Menyusui Aman dan Nyaman Bagi Wanita Berhijab

573
0
SHARE
Source : pregnancyandbaby.com

Fase menyusui adalah masa dimana seorang ibu dapat mencurahkan semua perhatian dan kasih sayang kepada sang anak. Sangat penting untuk menganakan busana yang nyaman dan bisa memfasilitasi aktivitas menyusui sehingga mobilitas anda tidak akan terganggu. Wanita berhijab biasanya memiliki masalah yang lebih sulit dalam hal padu padan. Jika anda bingung pilihan busana seperti apa yang tepat untuk aktivitas menyusui anda maka tips dibawah ini akan sangat berguna. Tidak perlu ragu lagi untuk tetap aktif diluar dan sambil tetap menyusui sang buah hati.

Resleting
Pilihlah busana yang memiliki resleting diarea depan. Resleting akan membuat anda lebih mudah untuk menyesuaikan seberapa banyak area yang ingin anda buka. Pastikan baju dengan resleting yang anda beli memiliki kualitas yang baik karena jika tidak maka resleting bisa sering menyangkut dan sulit dibuka.

Kancing Depan
Alternatif lain yang bisa anda pakai adalah memperbanyak atasan atau gaun dengan kancing. Kancing bisa lebih rapat dan tidak mudah melorot seperti resleting sehingga tetap cocok sebagai baju menyusui. Anda bisa mencoba baju berkancing depan yang ingin anda beli dan mencoba membukanya, jika sulit dan memakan waktu lama maka lebih baik anda mengganti pilihan anda.

Hijab Lebar dan Panjang
Kain hijab yang lebar dan panjang akan memudahkan anda untuk menutupi proses menyusui. Anda tidak perlu membawa penutup tambahan ketika sedang menyusui dan area pribadi anda akan tetap terlindungi dengan baik. Material kain juga harus cukup tebal dan tidak transparan sehingga anda merasa nyaman. Hal ini akan memudahkan anda untuk meyusui kapanpun dan di manapun.

Minim Aksesoris
Selama proses menyusui akan lebih mudah bagi anda untuk lebih simpel dalam berpakaian. Aksesoris akan membuat pergerakan anda lebih terhambat karena harus melepasnya lebih dulu sebelum menyusui. Bayi anda juga akan menjadi lebih aman karena kemungkinan terbentur oleh aksesoris menjadi lebih rendah.

Memakai Celana Panjang
Celana panjang akan membuat anda mudah untuk duduk dimana saja dan bergerak bebas. Aktivitas menyusui biasanya mengharuskan anda untuk lebih fleksibel dan gesit dalam bergerak. Pilihlah celana panjang yang berpotongan longgar dan berbahan menyerap keringat sehingga kenyamanan anda tetap terjaga. Celana yang terlalu ketat dan bahan yang tidak nyaman akan membuat anda cepat merasa gerah dan membuat perut anda sesak.

AFF141008

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY