Mengetahui Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan Keatas

    299
    0
    SHARE
    Source : ihdwallpapers.me

    KabarFemale – Mengamati perkembangan bayi dari bulan ke bulan memang pengalaman yang luar biasa. Terlebih untuk orang tua baru yang segala-galanya masih terbilang baru. Saat usia 7 bulan, bayi sudah bisa melakukan beberapa hal seperti mengoceh, bergerak kesana kemari, bermain dan lain sebagainya. Ladies, jangan lewatkan perkembangan bayi usia 7 bulan keatas, karena ini juga masuk masa-masa penting pertumbuhannya.

    Yang Terjadi di Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan Keatas

    Saat usia sudah memasuki 7 bulan keatas, bayi biasanya sudah mampu melakukan banyak hal ketimbang ketika masa-masa awal setelah dilahirkan. Fisiknya juga tumbuh, makin berenergi dan juga pandai. Terus pantau perkembangan bayi usia 7 bulan keatas ya, ladies.

    Saat usia sudah 7 hingga 9 bulan, anak akan mulai bertambah berat badannya sekitar 15 gram per hari, panjang 1,5 cm per bulan dan juga setengah cm per bulan. Selain itu, ada juga perkembangan lainnya seperti :

    – Duduk sendiri. Beberapa bayi sudah bisa duduk sendiri dan merangkak ketika ingin menggapai sesuatu.

    – Mengenali orang. Si kecil juga akan mulai mengenali orang terutama yang ada di dekatnya. Dia akan mulai merasa cemas jikajauh dari ibu bahkan tidak segan menangis.

    – Merangkak. Saat usia 7 bulan keatas, dia akan belajar merangkak. Ia akan belajar bertumpu pada lutut dan tangan kemudia merangkak. Anda mungkin perlu memberikan pelindung lutut agar tidak cedera.

    – Kebiasaan saat makan. Si kecil juga bisa menggeleng, meraih sendok atau menutup mulutnya ketika makan. Ini adalah isyarat yang mulai dipelajarinya.

    – Mulai mengenal namanya. Akan menoleh ketika dipanggil, akan menghampiri juga adalah tanda bahwa dia sudah mengenal dirinya melalui namanya.

    – Bergumam. Anda akan sangat bahagia ketika dia mengucap mama atau papa untuk kali pertama.

    – Merespon sekitar. Saat 7 bulan keatas, dia juga akan mulai merespon terhadap sekitarnya. Malu, risih, cemas atau resah ketika di lingkungan baru? Biasanya si kecil akan menangis atau merajuk.

    Mengikuti perkembangan bayi dari bulan ke bulan adalah momen yang paling penting dan tidak boleh dilewatkan oleh orang tua. Apalagi tumbuh kembang bayi juga harus didampingi dan dikontrol oleh orang tua. Nah, sebagai orang tua Anda harus tahu dulu apa yang mungkin dilakukan oleh si kecil ketika usia tertentu dengan bertanya pada kerabat yang sudah memiliki anak atau mencari informasi terpercaya di internet. Dengan begitu Anda tidak akan kaget dan panik dengan bagaimana cara mengatasi perilaku sang anak.

    Yuk sayangi anak dengan mengikuti terus perkembangannya setiap harinya.

    BFI15040272

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY