Mengenal Manfaat Dari Microdermabrasi

Mengenal Manfaat Dari Microdermabrasi

152
0
SHARE
Cara Mengatasi Rambut Bercabang Part 1
Source : istock.com

Anda ingin tampil cantik? Terlihat menarik dan memukau? Siapa sih wanita yang tidak ingin dipuja kaum Adam terlebih bila itu pasangan sendiri, entah pacar ataupun suami. Kecantikan seakan harga mutlak bagi para wanita. Bila Anda sering kali bingung dalam menentukan perawatan mana yang akan Anda lakukan maka sebaiknya baca artikel yang akan kami bahas kali ini supaya Anda tidak salah memilih perawatan untuk kecantikan kulit wajah Anda. Siap untuk melanjutkan pembahasannya? Yuk, silahkan disimak penjabaran kali ini mengenai Microdermabrasi.

Microdermabrasi merupakan suatu teknik perawatan wajah dengan cara pengelupasan kulit ari ( bagian atas). Caranya ialah dengan menggunakan sebuah alat khusus yang didalamnya terkandung cairan kristal aluminium oksida, alat tersebut akan menyemprotkan cairan pada kulit wajah. Konon, bila kita rutin melakukan microdemabrasi akan memberikan efek yang baik bagi kulit namun ingat ya hanya dilakukan dengan persetujuan dokter atau beautician yang sudah kompeten di bidangnya. Karena tiap orang memiliki kulit wajah yang berbeda sehingga banyaknya periode perawatan untuk mendapatkan hasil terbaik tentu berbeda pula.

Awalnya wajah Anda akan dibersihkan menggunakan pembersih wajah dan sabun khusus tentunya sudah disesuaikan dengan keadaan dan jenis kulit. Alat yang digunakan dalam perawatan microdemabrasi mempunyai dua jenis selang yang fungsinya berbeda, pada selang pertama berfungsi sebagai alat penyemprot sedangkan yang satunya berfungsi sebagai alat penyedot. Pertama-tama kulit wajah kita akan diangkat sel kulit mati dengan alat microdemabrasi, cairan kristal akan keluar pada selang pertama dan sisa kotoran yang ditimbulkan akan dibersihkan dengan selang kedua.

Bila Anda memiliki komedo maka akan diangkat menggunakan alat khusus namun Anda juga dapat memilih dengan menggunakan cara manual. Langkah selanjutnya ialah penutrisian kulit wajah sengan serum khusus untuk mencegah iritasi pada wajah dan untuk memaksimalkan perawatan sebelumnya. Nah, setelahnya barulah wajah dioleskan masker.

Lalu, apa saja sih manfaat dari microdemabrasi itu? Kulit akan terlihat lebih sehat dan bercahaya, sel-sel kulit mati akan terangkat saat kita melakukan perawatan tersebut, merangsang kolagen dan jaringan epidermis kulit, flek serta noda hitam akan hilang, kerut dan keriput akan memudar, jerawat atau komedo akan berkurang bahkan konon tidak akan sering hinggap di wajah Anda, pori-pori yang tertutup dan tersumbat kotoran akan kembali normal, minyak di wajah akan berkurang, serta mampu mengecilkan pori-pori wajah yang besar, kulit akan lebih kenyal dan kencang, dan masih banyak manfaat lainnya.

AFB141101

 

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY