Memilih Mainan Bayi Usia 6 Bulan

    220
    0
    SHARE
    Source : swaggrabber.com

    KabarFemale – Saat usia 6 bulan, bayi sudah lebih aktif dalam beraktivitas. Tangannya sudah bisa menggenggam benda seperti mainan. Dia juga sudah memiliki motivasi untuk bergerak meraih benda yang menarik perhatiannya, biasanya mainan. Nah, memilih mainan bayi usia 6 bulan ternyata menyenangkan juga lho. Anda harus memperhatikan beberapa hal ketika memilih mainan untuk si kecil.

    Hal-Hal yang Penting Ketika Memilih Mainan Bayi Usia 6 Bulan

    Saat memilih mainan bayi usia 6 bulan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Hal-hal ini adalah hal yang penting dan wajib Anda pertimbangkan yaitu :

    – Keamanan

    Yang paling penting ketika memilih mainan adalah faktor keamanannya. Pastikan bahwa mainan yang Anda pilih tidak akan membahayakan si kecil.

    – Bentuk

    Pastikan mainan tidak memiliki bentuk yang tajam atau bersudut runcing. Ini tentu bisa membahayakan si kecil.

    – Ukuran

    Pilih mainan yang lebih besar karena saat usia ini bayi suka memasukkan benda-benda yang dipegang ke dalam mulut.

    Nah, beberapa jenis mainan yang bisa Anda pilih adalah :

    Rattle

    Mainan ini berbahan plastik atau bahan lain yang lembut baik untuk menstimulasi tumbuhnya gigi. Saat ini bayi suka menggigit benda-benda, jadi mainan ini paling pas untuk bayi usia 6 bulan.

    Mainan Musik

    Mainan yang mengeluarkan suara atau musik adalah mainan yang cocok untuk bayi usia 6 bulan. Ini akan bagus untuk perkembangan pendengaran si kecil. Pilih mainan dengan bentuk yang lucu dan letakkan di ranjang bayi.

    Cermin

    Mainan cermin juga pilihan yang tepat untuk anak usia 6 bulan. Dengan memberikan cermin, si kecil akan mulai mengenali dirinya sendiri. Dia pasti juga akan membuat Anda gemas dengan tingkahnya bersama cermin.

    Boneka Tangan

    Boneka tangan dan kaki bisa menjadi pilihan mainan yang tepat untuk bayi Anda. Si kecil akan merasa senang dan mulai bermain dengan boneka ini. Pilih karakter dan juga warna yang cerah agar si kecil tertarik untuk memainkannya.

    Nah, itu dia beberapa referensi mainan yang bisa Anda berikan untuk si kecil ketika memasuki usia 6 bulan. Penting sekali untuk selalu mendampingi dan memilih mainan yang tepat untuk si kecil di usia pertumbuhannya. Yuk bijak memilih mainan untuk si kecil. Jangan lupa untuk selalu meluangkan waktu untuk bermain dengan si kecil ya!

    BFI15040280

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY