Manfaat Garam Epsom Bagi Kecantikan Kulit

Manfaat Garam Epsom Bagi Kecantikan Kulit

280
0
SHARE
Manfaat Garam Epsom Bagi Kecantikan Kulit
Source : paleoforwomen.com

Sudah sejak zaman dahulu diketahui bahwasannya menggunakan garam merupakan salah satu cara untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Perlu diketahui bahwa nama kimia garam ialah Magnesium Sulfat. Saking populernya garam epsom ini seringkali digunakan oleh beberapa bintang dan model dunia untuk menjaga kecantikan tubuh dan wajah mereka. Nah, apa sih manfaat garam epsom ini? Yuk, kami akan membahasnya khusus untuk pembaca setia rubrik female.

Garam Epsom yang lebih dikenal dengan nama Epsom Salt ini memiliki kandungan magnesium serta sulfat yang mana sangat berperan dalam membantu tubuh menyerap secara cepat bila dibandingkan dengan penyerapan melalui media makanan. Magnesium sendiri memang hampir sama pentingnya seperti zat besi serta kalsium yang memiliki manfaat sangat besar bagi tubuh. Konon bila tubuh kita kekurangan magnesium maka tubuh akan rentan terhadap penyakit yang berkaitan dengan organ pencernaan, masalah kepadatan ttulang, cepat merasa lelah, dan lainnya.

Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang cantik dengan menggunakan garam epsom ini. Cara pertama ialah dengan mencampurkan butiran garam dengan air hangat, gunakan air campuran garam tersebut untuk berendam atau mandi. Selain akan membuat badan Anda terasa lebih rileks, memberikan anti peradangan alami, serta sebagai obat penyembuh pegal, badan dan wajah akan bebas bakteri serta Anda akan mendapatkan kulit yang halus lembut. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak maka dengan rajin menggunakan garam sebagai campuran saat Anda mandi dapat membuat kulit lebih kesat.

Cara kedua Anda dapat menggunakannya sebagai scrub, campurkan garam dengan minyak zaitun, minyak lentik, atau minyak wijen. Aduk hingga tercampur rata kemudian balurkan ke seluruh bagian tubuh Anda serta wajah Anda. Ingat, pada bagian wajah usahakan menggosoknya dengan pelan. Perawatan menggunakan scrub ini dimaksudkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menutupi pori-pori.Gunanya tentu saja supaya proses peremajaan kulit berjalan dengan lebih cepat dan lancar tanpa kendala yang diakibatkan tersumbatnya pori-pori kulit. Jika proses peremajaan kulit lancar maka jangan heran bila kulit wajah Anda akan tampak lebih muda dan cerah.

Cara selanjutnya ialah mencampurkan garam dengan madu sebagai polesan pada kulit wajah. Manfaatnya selain untuk membuat kulis halus dan lembut, juga dapat untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi kadar minyak, penghilang jerawat, serta sebagai anti radang pada jerawat yang bengkak. Gunakan masker ini satu kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan ingat ya gunakan air hangat untuk membersihkan sisa masker yang menempel pada wajah Anda.

AFB141101

 

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY