Manfaat dan Fungsi EVOO untuk Rambut

Manfaat dan Fungsi EVOO untuk Rambut

915
0
SHARE
Source : shutterstock.com

Seperti janji kami sebelumnya akan membahas tentang EVOO atau Extra Virgin Olive Oil. EVOO adalah bentuk paling murni dari minyak zaitun. EVOO berasal dari penyulingan pertama dari pembuatan minyak zaitun. Dari proses penyulingan pertama inilah kenapa EVOO memiliki predikat sebagai kelas tertinggi dan terbaik dari hasil dari pembuatan minyak zaitun.

Dilihat dari nilai gizi, minyak ini mengandung lemak tak jenuh, mampu meningkatkan lemak baik (HDL) dan mengurangi kolesterol jahat (LDL). Di samping itu terdapat vitamin yang dikandung dalam minyak ini, yaitu vitamin A dan vitamin E serta antioksidan yang lain. Konsumsi EVOO disinyalir membantu mengurangi potensi kanker, menurunkan resiko jantung koroner, resiko penyakit diabetes seerta mampu membantu menjaga pencernaan dengan baik. karena beberapa kandungan ini diharapkan untuk tidak memanaskan, atau meletakkan EVOO di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Kandungan yang ada dalam EVOO dapat rusak jika mengalami proses pemanasan, baik lewat proses penggorengan, pembakaran atau panas yang disebabkan oleh sinar matahari.

Minyak zaitun jenis ini yaitu EVOO memiliki manfaat yang cukup baik untuk kulit. Mampu bertindak sebagai pelembab pada kulit kering. Minyak ini juga memiliki kekuatan regeneratif yang mampu membantu penyembuhan kulit yang terluka atau terkena iritasi. Kandungan vitamin E nya mampu menyingkirkan radikal bebas serta memperbaiki kerusakan pada kulit karena paparan sinar matahari. Menghilangkan stretch mark pada tubuh dengan EVOO, dengan memberikan pijatan pada daerah yang memiliki stretch mark menggunakan EVOO.

Selain bermanfaat untuk tubuh dan kulit. EVOO juga membantu anda menghilangkan riasan pada wajah anda. Terutama riasan yang cukup tebal. Menghilangkan riasan dengan minyak ini sekaligus anda memberikan vitamin E kepada kulit di area wajah ketika anda mengaplikasikannya. Sehingga selain kulit wajah bersih, maka anda juga dapat memberikan asupan makanan pada kulit.

Manfaatnya untuk rambut, adalah ketika anda memiliki rambut kering dan rusak aplikasikan EVOO sebagai masker rambut sebelum anda berkeramas. Oleskan EVOO ke seluruh helai rambut. biarkan hingga beberapa saat kurang lebih 15-20 menit. Bilas dengan shampo hingga semua minyak yang anda aplikasikan hilang. Pastikan agar benar-benar bersih. Maka anda akan memberikan vitamin tambahan bagi rambut dan membuat rambut anda tampak halus dan lembab. Anda juga dapat mencampurkannya denga kulit telur sebagai masker rambut. campuran ini akan membantu memperbaiki dan memelihara rambut agar tetap berkilau.

AFB141008

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.